Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku 📚

📖 Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. 🤗

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Para Cowok, Hindari 6 Gaya Pakaian Ini Supaya Kamu Tidak Disebut Jamet!

17 September 2022   17:15 Diperbarui: 17 September 2022   17:17 102 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: review.bukalapak.com

Tidak banyak cowok yang sadar, kalau sebetulnya gaya berpakaian juga bisa menentukan bagaimana pandangan orang lain terhadap dirinya. Tidak jarang, cowok asal pakai pakaian sembarangan tanpa memperlihatkan gayanya.

Cowok juga terkadang suka berlebihan dalam berpakaian, sehingga membuatnya terkesan jamet atau alay. Jamet adalah sebutan bagi seseorang yang suka berpenampilan dengan gaya metal tetapi dengan aksesoris yang sangat berlebihan, seperti ditindik dengan anting yang banyak, berambut panjang dan diwarnai, dan lain sebagainya.

Nah, kamu nggak mau kan terjebak dengan gaya berpakaian yang bisa membuat citra kamu menjadi seperti jamet? Nah, untuk itu, berikut ini adalah daftar larangan dalam berpakaian yang harus kamu hindari, supaya bisa membantumu terbebas dari citra jamet.

Gaya Berpakaian yang Harus Dihindari Cowok

Sumber: lifestyle.kompas.com
Sumber: lifestyle.kompas.com

1. Skinny jeans

Sebagai seorang cowok, jika kamu tidak mau dianggap sebagai jamet atau anak alay, maka kamu harus menghindari penggunaan celana skinny jeans atau dikenal juga sekarang dengan istilah celana pensil.

Celana model ini tidak akan membuat kamu tampan saat memakainya. Malah dengan kamu memakai celana jenis ini, akan membuat kamu seakan seperti seorang tante-tante yang sedang pergi berbelanja ke mall menggunakan legging. Maka, perlu kamu hindari, ya!

2. Kaos V-neck

Niatnya, mau tampil atletis, hal itu sah-sah saja sih dengan cara memamerkan dada. Akan tetapi, kalau kaos yang kamu pilih untuk memamerkan bentuk dadamu yang bidang dan berotot dengan menggunakan kaos model V-neck itu adalah pilihan yang buruk.

Terlebih lagi, jika kerah V yang kamu pakai ini potongannya terlalu rendah. Lebih baik kamu urungkan niatmu untuk memakai kaos itu. Jenis kaos seperti itu tidak akan membuat kamu keren tapi malah terkesan norak, dan kamu nantinya akan dicap jamet oleh orang yang melihatnya.

3. Jeans di bawah panggul

Ada yang ingat, sekitar awal tahun 2000-an, celana jeans di bawah panggul menjadi salah satu celana yang tren saat itu. Celana jeans model itu pertama kali digunakan serta dipopulerkan oleh salah satu vokalis band pop di Indonesia.

Selain itu, yang menjadi khas dari celana model ini adalah, celana model di bawah panggul ini bakal menampilkan celana boxer yang sedang dikenakannya saat itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan