Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku πŸ“š

πŸ“– Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. πŸ€—

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

4 Trik Agar Strategi Advertising yang Kamu Jalankan Menjadi Efektif!

8 September 2022   11:15 Diperbarui: 8 September 2022   12:24 86 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.

Advertising adalah salah satu komponen yang penting dalam melaksanakan segala aktivitas promosi maupun branding, serta pemasaran produk bisnis. Baik itu, advertising tradisional maupun advertising secara digital dalam mempromosikan produk yang sudah ada atau produk yang baru diluncurkan.

Dalam pelaksanaannya, sebagai marketer ataupun pemilik sebuah bisnis perlu merencanakan strategi advertising yang tepat agar hasilnya efektif.

Melalui strategi advertising, perusahaan mampu menjangkau target pasar yang paling sesuai dengan brand, bisa menarik minat pelanggan, serta menciptakan brand awareness pada pelanggannya. Hal tersebut, bisa membantu para marketer dalam mengkonversi leads mereka menjadi pelanggan yang membeli serta meningkatkan penjualan.

Sebelum menjalankan strategi advertising, ada baiknya kamu juga memahami terlebih dahulu apa itu advertising.

Agar fungsi dari advertising bisa berjalan dengan lancar dan sesuai tujuan, maka kamu perlu menjalankan strategi advertisingnya. Untuk itu, dibutuhkan langkah-langkah yang tepat. Berikut strategi serta tips untuk menjalankan advertising yang tepat.

Langkah Mengembangkan Advertising Strategy

Sumber: marketing donut
Sumber: marketing donut

Strategi advertising adalah rencana dalam menjangkau pelanggan untuk membeli sebuah produk atau jasa dari sebuah brand. Elemen yang menjadi dasar dari rencana tersebut adalah

  1. Bentuk serta keunggulan produk.

  2. Pelanggan dengan karakteristik (buyer persona) dan perilakunya (customer behavior).

  3. Penggunaan media pemasaran serta keunggulannya dalam memasarkan sebuah produk.

  4. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
    Lihat Inovasi Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

    Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan