Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku 📚

📖 Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. 🤗

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

6 Kandungan Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

11 Agustus 2022   10:05 Diperbarui: 11 Agustus 2022   10:17 630 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Flek hitam menjadi salah satu permasalahan kulit yang banyak dialami oleh semua orang, terutama pada wanita. Indonesia yang memiliki sengatan matahari yang kuat, tak heran bisa membuat kulit wajah kita memicu melanin berproduksi secara berlebihan. Dengan begitu memunculkan flek hitam di wajah.

Jika kamu memiliki masalah flek hitam pada wajah, menggunakan krim khusus untuk flek hitam bisa menjadi cara menghilangkan flek hitam di wajah kamu. Krim penghilang flek hitam harus memiliki kemampuan dalam mencegah produksi sel melanosit. Dengan begitu pembentukan flek hitam akan berkurang.

Saat ini ada banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan krim untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Apa saja itu? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Memilih Krim Penghilang Flek Hitam

Sumber: pinterest
Sumber: pinterest

1. Periksa dahulu komposisi bahan aktif

Krim yang dibuat untuk membantu permasalahan flek hitam pada kulit mempunyai kandungan bahan yang beragam. Setiap kandungan itu memiliki efek yang berbeda-beda. Maka, sebaiknya kamu sudah memahami bahan aktif yang terkandung pada krim tersebut.

2. Pilih yang mengandung pelembab

Perhatikan kandungan pelembab yang ada pada krim ketika kamu mau memilih produk untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Adanya pelembab ini akan memaksimalkan kinerja dari krim tersebut. di mana kulit kamu bisa terlindungi dari sinar UV yang bisa memunculkan flek hitam yang lebih banyak lagi.

3. Pilih krim yang aman

Setiap produk perawatan kecantikan haruslah mempunyai izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Produk yang sudah dibuktikan aman oleh lembaga negara bisa membuat kamu tenang saat akan menggunakannya.

Rekomendasi Bahan Aktif yang Ada Pada Krim Penghilang Flek Hitam

Sumber: pinterest
Sumber: pinterest

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa saat hendak membeli produk perawatan kecantikan, ada baiknya kamu membaca serta memahami komposisi dari produk yang tertera pada kemasan produk.

Mengutip dari riset terbitan The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, jika kamu ingin menghempas flek hitam di wajahmu, maka pilihlah bahan aktif berikut ini:

1. Niacinamide

Niacinamide, pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu, karena saat ini banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan aktif ini pada produknya.

Niacinamide adalah turunan aktif dari vitamin B3. Niacinamide yang terkandung dalam krim penghilang flek hitam di wajah bekerja dengan cara menurunkan jumlah komponen pada penyusunan sel melanosom.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan