Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku 📚

📖 Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. 🤗

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

5 Rekomendasi Buku Laris untuk Belajar Saham

6 September 2021   16:04 Diperbarui: 6 September 2021   16:08 248 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Rekomendasi Buku Laris untuk Belajar Saham
Dok.Gramedia

Seiring dengan kebutuhan hidup yang kian meningkat, masyarakat Indonesia harus pintar mengelola keuangan agar tidak terjerumus dalam gaya hidup yang konsumtif. Pendapatan yang diterima biasanya dialokasikan untuk biaya hidup yang sifatnya primer lalu sebagian lagi ditabung atau diinvestasikan dalam bentuk saham.

Rata-rata return yang didapatkan dari pasar selama 100 tahun terakhir adalah sekitar 10%. Maka dari itu penting bagi kita untuk tidak hanya memiliki portofolio investasi yang bagus dan kuat namun juga harus tahu cara mengelolanya dengan baik. 

Membaca buku investasi saham bisa membantu kamu untuk membuat langkah keuangan atau berinvestasi saham dengan tepat. Investasi saham sekarang ini sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat. Terlebih anak-anak muda saat ini sudah melek tentang ilmu saham. Ditambah banyak pula aplikasi-aplikasi yang memudahkan para pemula untuk nabung saham. 

Tidak hanya itu, artis-artis terkenal pun banyak juga yang menggembar-gemborkan tentang saham seperti Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad. Saham bisa memberikan keuntungan yang besar, tapi bagi sebagian orang awam, berinvestasi saham bisa sedikit membingungkan. 

Saham adalah salah satu instrumen dalam pasar keuangan yang paling populer. Saham juga bisa didefinisikan sebagai tanda seseorang atau pihak lain menyertakan modal pada suatu perusahaan tertentu. Dengan adanya modal tersebut, maka seseorang bisa memiliki klaim dari pendapatan perusahaan tersebut dan tentunya bagi mereka yang memiliki saham berhak hadir pada Rapat Umum Pemegang Saham. 

Baik kamu seorang profesional keuangan atau seorang investor amatir yang lebih suka terlibat langsung dalam investasi, berikut ada beberapa daftar buku tentang saham yang paling laris. Mulai dari buku untuk profesional atau pemula.

Rekomendasi Buku untuk Belajar Saham

1. Anak Muda Miliarder Saham

Buku yang ditulis oleh Andika Sutoro Putra ini mengajak para anak muda untuk memahami pentingnya investasi saham secara fundamental. Buku yang diterbitkan pada tahun 2018 ini akan mengajarkan dan memberikan panduan secara step-by-step mulai dari investor amatir sampai menjadi full time investor yang sukses. 

Banyak sekali orang-orang yang sudah menggeluti dunia pasar modal tetapi keuntungan yang didapat belum konsisten. Pada buku ini dijelaskan bagaimana membangun pendapatan pasif dari berinvestasi saham. 

Sumber foto: Dok. Gramedia.com
Sumber foto: Dok. Gramedia.com

Buku ini juga mengajarkan apakah mungkin untuk bebas finansial dengan cara berinvestasi di pasar modal. Selain itu, sang penulis juga akan menjelaskan kenapa trading saham bisa membuat para investor merugi. 

Sang penulis juga akan menunjukkan kenapa anak muda bisa memiliki kesempatan dan sumber daya yang banyak dalam mencapai kesuksesan finansial dengan berinvestasi di pasar modal. Buku ini ditulis dari podcast sang penulis, bahasa yang digunakan pada buku ini pun sangat sederhana dan bisa dengan mudah dimengerti oleh para pemula. 

2. Ilmu Saham 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan