Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku 📚

📖 Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. 🤗

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Mind Platter: Kekuatan Kata-kata Najwa Zebian

10 Agustus 2021   18:48 Diperbarui: 10 Agustus 2021   19:05 150 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mind Platter: Kekuatan Kata-kata Najwa Zebian
Sumber Foto: sintiaastarina.com

Sejak usia muda, kecintaan Najwa Zebian pada bahasa sudah terlihat. Ia juga menaruh minat yang besar pada puisi dan novel Timur-Tengah. Pada usia 13 tahun, ia mulai menulis kata-kata. Dan sejak saat itu, ia sedikit menyadari bahwa kata-katanya mungkin akan bergema bersama ratusan ribu orang di seluruh dunia.

Pada 2006, ketika usianya 16 tahun, perang pecah di Lebanon, tanah kelahiran Najwa. Bersama keluarganya, Najwa pindah ke Kanada, menjadi imigran. Di Kanada pada usia muda membuatnya merasa tidak tenang dan terapung di tempat yang asing. Namun demikian, ia menyelesaikan pendidikannya dan menjadi seorang pengajar. Siswa-siswa pertamanya adalah sekelompok pengungsi muda. Merekalah yang membawa Najwa kembali menemukan jati dirinya yaitu, menulis. Najwa mulai menyembuhkan dirinya yang berusia 16 tahun itu dengan menulis, juga untuk menyembuhkan muridnya. 

Satu dekade kemudian Najwa menerbitkan sendiri koleksi puisi dan prosa pertamanya, Mind Platter. Karyanya itu segera menjadi perhatian publik setelah beberapa selebritas mengutipnya. Dalam waktu singkat, Najwa telah menjadi inspirasi bagi jutaan orang di seluruh dunia. Ia diundang ke beberapa acara untuk membagikan pengalamannya sebagai pengungsi, perlakuan diskriminasi, dan kekerasan. Najwa menggunakan kata-katanya untuk mendorong orang lain untuk membangun rumah di dalam diri mereka sendiri; untuk hidup, cinta, dan berkarya tanpa rasa takut.

Mind Platter akhirnya diterbitkan secara massal pada 2018 hingga menjadi best seller di Amazon. Kesuksesan bersama karya perdananya itu membuat Najwa menjadi semakin mencintai kata-kata. Karya keduanya, The Nectar of Pain terbit di tahun yang sama. Satu tahun kemudian karya ketiganya menyusul terbit berjudul Sparks of Phoenix. Ketiga karyanya itu kini sudah terjual lebih dari 250 ribu kopi di seluruh dunia.

Pada tahun 2019, Mind Platter diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Penerbit Grasindo. Dalam waktu yang tak lama, buku ini sudah cetak ulang dengan label best seller. Selain di Kanada dan Timur-Tengah, Najwa juga populer di Indonesia. Itulah salah satu sebab mengapa karya-karyanya juga dinantikan di Indonesia. 

"Jangan pernah ragu bahwa senyummu mungkin mencerahkan hari seseorang tanpa kausadari. Jadi, sering-seringlah tersenyum. Bersyukur lebih sering dan kau akan seperti sinar matahari di hati yang paling gelap."

Setelah menerjemahkan Mind Platter, Penerbit Grasindo juga sudah menerbitkan terjemahan karya kedua Najwa berjudul The Nectar of Pain. Pembaca setia Najwa Zebian bisa mendapatkan karya-karya Najwa Zebian berbahasa Indonesia di seluruh langsung di Gramedia.com atau bisa klik >>> di sini.

Segera dapatkan Mind Platter dengan harga lebih hemat hanya di Gramedia.com! Karena kamu adalah #SahabatTanpaBatas kami, kamu juga bisa dapatkan bukunya lebih cepat lewat layanan Gramedia Pesan Antar. Coba chat sekarang di Whatsapp pada nomor 081370708828 untuk pesan bukunya!

Kamu juga bisa baca e-book di Gramedia Digital, lho! Lebih asyik lagi kalau pakai Premium Package agar kamu bebas baca ratusan ribu e-book, majalah, dan koran digital lainnya. Dapatkan semua Premium Package di ebooks.gramedia.com ya.

Karena kamu sudah membaca artikel ini hingga selesai, kamu mendapatkan diskon 20% untuk membeli bukunya! Yuk, ambil segera voucher diskonnya di sini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan