Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku 📚

📖 Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. 🤗

Selanjutnya

Tutup

Novel Pilihan

Tanpa Sosok Villain, Akankah Cerita Fantasi Tetap Menarik?

6 Agustus 2021   12:59 Diperbarui: 6 Agustus 2021   13:27 318 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tanpa Sosok Villain, Akankah Cerita Fantasi Tetap Menarik?
Sumber foto: Dok. Gramedia.com

Dalam setiap cerita, kita mengenal tokoh pahlawan dan penjahat atau villain. Tak bisa dielakkan, keberadaan villain punya peran besar untuk membuat cerita semakin dinikmati. Dalam cerita fantasi, villain selalu dihadirkan untuk menonjolkan karakter utama sebagai sang hero. Yah, tanpa adanya sosok jahat, kekuatan sang pahlawan tidak akan terlihat, bukan? Lalu, apakah mungkin ada cerita fantasi tanpa villain

Tentu ada. Berangkat dari Shienny M.S. yang menantang dirinya untuk membuat cerita fantasi tanpa villain, lahirlah dunia Ther Melian. Hingga sekarang, kisah Ther Melian yang berada di bawah naungan penerbit Elex Media Komputindo ini telah dibukukan dalam tetralogi, dua prekuel, dan satu antologi. 


Kisah Ther Melian dibuka oleh Vrey, pencuri yang tinggal bersama kawanan pencurinya, kawanan Kucing Liar. Kawanan ini biasa berburu hewan langka untuk nantinya dijual kepada kolektor. Vrey sendiri adalah sosok yang banyak akal. Dia bersama teman sekamarnya, Aelwen, mengejar harta legendaris yang diincar oleh para pencuri lainnya, yakni Jubah Nymph. Dari situ, akhirnya petualangan Vrey dimulai.

Sementara itu, Valadin, yang merupakan seorang kesatria suci, bercita-cita besar untuk mengembalikan Benua Ther Melian kepada Bangsa Elvar karena selama ini Bangsa Manusia-lah yang menguasainya dan mereka tidak merawat Ther Melian dengan baik. Untuk mewujudkan itu, Valadin dan teman-temannya harus mengumpulkan ketujuh Relik Elemental.

Vrey dan Valadin adalah dua tokoh utama dengan misi yang berseberangan. Keduanya merupakan the good guy dalam versi masing-masing. Pada satu titik nanti, kedua karakter yang dulunya pernah punya kenangan manis ini akan bertemu dan harus menjadi lawan satu sama lain.

Selain ceritanya yang menarik, Ther Melian series juga dilengkapi dengan ilustrasi dan peta sehingga memudahkan kita untuk ikut menyelami kisahnya. Series ini juga dihiasi warna-warni kearifan lokal. Tak perlu heran jika saat membacanya nanti, kalian akan menemukan beberapa kesamaan antara Ther Melian dengan Indonesia; misalnya, lokasinya yang terletak di khatulistiwa, dengan hutan tropis beserta flora dan fauna khas, seperti komodo, cendrawasih, bahkan pohon pisang.

Semakin dibahas semakin menarik, bukan? Series novel Ther Melian mengajak para pembaca menelusuri petualangan demi petualangan yang mendebarkan demi mewujudkan keinginan masing-masing! Kamu bisa dapatkan seluruh seri Ther Melian di Gramedia.com atau langsung klik >>> di sini.

Karena kamu adalah #SahabatTanpaBatas kami, kamu juga bisa dapatkan bukunya lebih cepat lewat layanan Gramedia Pesan Antar. Coba chat sekarang di Whatsapp pada nomor 081370708828 untuk pesan bukunya!

Kamu juga bisa baca e-book di Gramedia Digital, lho! Lebih asyik lagi kalau pakai Premium Package agar kamu bebas baca ratusan ribu e-book, majalah, dan koran digital lainnya. Dapatkan semua Premium Package di ebooks.gramedia.com ya.

Karena kamu sudah membaca artikel ini hingga selesai, kamu mendapatkan diskon 20% untuk beli dan koleksi seluruh serinya! Yuk, ambil segera voucher diskonnya di sini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Novel Selengkapnya
Lihat Novel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan