Mohon tunggu...
Gracianta Amor Ginting
Gracianta Amor Ginting Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Fakultas Filsafat dan Teologi

-Amor Vincit Omnia- -Ku berharap goresan pena yg pernah menandai beberapa makna dalam hidup ku, boleh mempertemukan mu dengan makna lainnya dalam pencarianmu ✍️-

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Mempertanyakan Kita, Menemukan Manusia

26 Agustus 2020   10:00 Diperbarui: 26 Agustus 2020   10:04 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kita adalah aku dan kamu, termasuk juga dia...
Aku sendiri tak sanggup menjadi kita,
Begitu pula halnya kamu...

Terlepas dari situasi, tempat dan waktu,
kita adalah kita,
bagaimana pun, di mana pun dan kapan pun...

Sebagian orang menyebutnya sebagai relasi....
Sebagian pula skeptis dan sekedar melihat hukum kepentingan di dalamnya...

Sebenarnya sederhana saja memahaminya:
kita adalah manusia...

aku yang hidup dalam dan bagi diri sendiri,
aku yang tidak menceburkan dan meleburkan diri dalam kita....
aku belum manusia...
Kita lah manusia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun