Mohon tunggu...
grace sunny
grace sunny Mohon Tunggu... Seseorang yang senang menambah pengetahuan dan menyebarkannya.

Seseorang yang senang menambah pengetahuan dan menyebarkannya.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Analisis Fundamental sebagai Alat Perang untuk Trader

26 Oktober 2019   14:17 Diperbarui: 26 Oktober 2019   14:21 0 0 0 Mohon Tunggu...

Kali ini saya akan mengulas tentang analisis fundamental yang banyak digunakan trader untuk menentukan potensi investasi yang akan mereka lakukan. Jadi, apa sih analisis fundamental itu? Dan bagaimana cara pengaplikasiannya?

Manfaat dari pendekatan analisis fundamental dalam sebuah trading atau perdagangan sudah sejak lama telah menjadi objek argumen di antara para pengikutnya dengan mereka yang mempertanyakan efektivitas metode ini dalam menentukan nilai intrinsik suatu saham. Namun di ulasan ini, kami akan fokus pada bagaimana seorang trader dapat memperoleh manfaat dari analisis fundamental. Kami akan membahas kekuatan dan kelemahan analisis fundamental sebagai "alat perang" bagi trader, dan menunjukkan bagaimana trader menggunakan teknik fundamental untuk membuat keputusan dalam investasi.

Mekanisme Perdagangan Fundamental

Pendekatan mendasar untuk menilai suatu perusahaan didasarkan pada studi ekonomi yang mendalam, industri di mana perusahaan beroperasi, dan perusahaan itu sendiri. Trader menggunakan data dari analisis ini untuk memperkirakan perkembangan pasar dan untuk menentukan nilai intrinsik saham suatu perusahaan.

Trader bisa menggunakan analisis fundamental sebagai alat untuk memprediksi nilai saham suatu perusahaan di masa depan, dan untuk menilai apakah nilai saham suatu perusahaan tersebut terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Analisis yang tepat bisa menunjukkan keuntungan investasi yang mungkin belum diketahui oleh pasar trading, dan bisa membantu trader membuat investasi yang menguntungkan.

Secara metodologi, trader bisa memilih beberapa pilihan yang menggunakan pendekatan berbeda sebagai upaya untuk menganalisis aspek fundamental dalam suatu saham. Contohnya, trader bisa membandingkan suatu grup industry dengan grup industry yang lainnya, atau membandingkan perusahaan tunggal antara satu dengan yang lainnya.

Contoh Analisis Fundamental dalam trading.

Kemampuan seorang trader yang sukses mengapilkasikan analisis fundamental ke dalam tradingnya dipengaruhi beberapa faktor. Namun point pentingnya adalah untuk mempertimbangkan potensi keuntungan dari trading yang ditargetkan. Penting untuk memahami beberapa variasi fundamental yang bisa membantu anda mengidentifikasi potensi keuntungan sebuah trading dan mengerti kenapa trading tersebut bisa menghasilkan keuntungan.

Berikut adalah contoh yang bisa anda gunakan untuk menganalisis potensi investasi trading yang menguntungkan.

Saham Yang Sudah Terkenal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x