Mohon tunggu...
Grace KeziaFebriana
Grace KeziaFebriana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Student Majoring in Communication Science at Atma Jaya University Yogyakarta

Nugas terus, refreshing kapan?

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film Teman Tapi Menikah 2 (2020) dibalik Genre "The Wedding Film"

20 September 2021   17:48 Diperbarui: 20 September 2021   17:58 261 7 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: https://m.media-amazon.com/

Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk menghilangkan rasa bosan maupun penat setelah beraktivitas seharian. Banyaknya pilihan genre di dalam film seperti drama, komedi, horror, adventure, fantasi, thriller, action, romance, dan lain sebagainya menjadikan film tersebut memiliki ciri khasnya masing-masing.

Namun apakah kalian tahu ternyata ada salah satu jenis dari genre di dalam film yang masih kurang familiar di kalangan masyarakat yaitu genre "The Wedding Film"? Genre ini dapat dikatakan masih kurang familiar di kalangan masyarakat, namun film dengan genre ini sebenarnya sudah banyak diproduksi oleh para sineas.

Lalu sebenarnya, genre "The Wedding Film" itu seperti apa sih? Mari kita bahas lebih dalam mengenai genre ini.

Menurut Costanzo (2014. hal. 129) Genre " The Wedding Film" merupakan suatu genre film yang mengangkat cerita sebuah pernikahan berkaitan dengan kehidupan sosial budaya dari sepasang suami-istri tersebut. Dengan kata lain, setiap kebiasaan dan sikap individu dalam menjalani akitivitasnya sehari-hari akan membentuk sebuah budaya yang akhirnya budaya tersebut akan diterapkan di dalam kehidupan pernikahan mereka.

 Dalam memproduksi suatu film pernikahan, pada sineas tentunya akan mempertimbangkan berbagai hal di dalamnya agar film tersebut dapat terealisasikan dengan sempurna. Hal ini berkaitan dengan karakter dari setiap pemain, jalan cerita, maupun tema apa yang akan ditonjolkan dalam film tersebut.

 Genre "The Wedding Film" menggambarkan bagaimana sebenarnya dinamika di dalam sebuah pernikahan di dalam sebuah film. Genre ini tidak selamanya dibalut cerita dengan kisah yang indah.

 Genre " The Wedding Film " juga berbeda dengan genre romance, dimana di dalam genre ini ditonjolkan mengenai tantangan dan rintangan kehidupan setelah pernikahan terjadi justru lebih berat dari fase-fase suka-sukaan, pdkt, maupun pacaran.

 

Teman Tapi Menikah 2 (2020)


Film Teman Tapi Menikah 2 (2020) yang diperankan oleh Adipati Dolken dan Mawar de Jongh merupakan lanjutan dari film Teman Tapi Menikah 1, mengangkat sebuah kisah kehidupan pernikahan setelah 13 tahun mereka menjalin hubungan persahabatan. Film ini mengangkat kisah perjalanan cinta pasangan seorang aktis Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan