Mohon tunggu...
Grace Evanda
Grace Evanda Mohon Tunggu... Mahasiswi Universitas Atmajaya Yogyakarta

Mencoba menulis

Selanjutnya

Tutup

Film

The Princess Switch, dari Cinta Beda Status Hingga Akhirnya Menikah!

16 September 2020   15:05 Diperbarui: 16 September 2020   17:41 52 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
The Princess Switch, dari Cinta Beda Status Hingga Akhirnya Menikah!
source : https://netflix.fandom.com/wiki/Prince_Edward

Apakah kalian suka menonton film-film dengan tema-tema pernikahan? Film dengan tema ini sudah banyak kita jumpai dan juga dikemas dengan sangat menarik. Genre wedding film muncul pada tahun 1950 dan sekitar tahun 2000, mulai banyak bermunculan film-film yang menggunakan kata wedding pada judulnya.

Dalam buku World Cinema Through Global Genres yang ditulis oleh William Costanzo, film dengan genre wedding serupa dengan film lainnya, yakni terdapat peran utama, pesan penting yang ingin disampaikan dari film, dan perilaku yang ingin ditimbulkan setelah menonton film.

Wedding film termasuk ke dalam sub genre romantic comedy, yang artinya walaupun dikemas secara romantis, film ini tetap memberikan unsur humor dalam alur ceritanya.

Dalam film dengan genre pernikahan, biasanya disisipkan cerita mengenai cerminan kehidupan budaya dari sebelum sampai sesudah pernikahan, baik dari pihak pengantin wanita maupun pengantin pria, sehingga penonton dapat menemukan pengetahuan dan pengalaman baru dari film yang ditonton.

Selain itu, wedding film juga biasanya menyisipkan sisi lucu, sisi kelam, dan politis dari setiap plot serta karakter dari para pemainnya.

Dengan adanya film dengan tema pernikahan, kita dapat membandingkan berbagai kebiasaan dan sikap yang biasa dilakukan dengan berbagai budaya di negara lain. Kita juga dapat melihat bagaimana suatu ritual atau budaya kerap dipaksakan agar sesuai dengan ideologi yang ada.

Salah satu film pernikahan yang menarik perhatian saya ialah film ”The Princess Switch” (2018). Pada kesempatan ini, saya akan mengulas film tersebut dikarenakan alur cerita komedi-romantis yang sangat menggelitik perasaan dan emosi penontonnya, apalagi di film ini menampilkan jalan cerita yang unik dan tidak biasa, yakni kisah percintaan bak pangeran dan putri, layaknya kisah cinta Cinderella.

source : https://usishield.com/29746/reviews/a-christmas-switcheroo-in-the-princess-switch/
source : https://usishield.com/29746/reviews/a-christmas-switcheroo-in-the-princess-switch/

Bagi penggemar film-film di Netflix, film The Princess Switch mungkin tidak asing lagi. Film bergenre komedi-romantis ini disutradarai oleh Mike Rohl dan dibintangi oleh Vanessa Hudgens yang berperan sebagai Stacy Denovo dan Putri Margaret, Sam Palladio yang berperan sebagai Pangeran Edward, dan juga Nick Sagar yang berperan sebagai Kevin.

The Princess Switch (2018) mengisahkan tentang lika-liku perjalanan pasangan kekasih hingga akhirnya sampai ke jenjang pernikahan dengan dilatarbelakangi oleh sandiwara bertukar identitas, perbedaan budaya, status dan latar belakang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x