Mohon tunggu...
Grace Liani
Grace Liani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa STP Trisakti '17

Seorang mahasiswa akhir yang ingin mulai menulis

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

Jeans Oh Jeans

17 Juni 2021   13:50 Diperbarui: 17 Juni 2021   13:59 63 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jeans Oh Jeans
Sumber: https://www.liputan6.com/global/read/4583593/viral-celana-jeans-motif-ngompol-dijual-rp-1-juta-minat-beli

Pada awalnya saya tidak terlalu menyukai bahan ini dikarenakan berat apalagi jaket jeans untuk dibawa dan dipacking karena bahan ini tebal dan cukup sulit untuk dilipat. Banyak teman-teman yang sangat menyangi celana jeans mereka sampai mereka tidak pernah mencucinya. Awalnya saya mengira mereka jorok hanya karena jeans sampai tidak dicuci, tapi semua berubah ketika saya diberi sebuah jaket jeans dari seorang teman. Darisitu saya jatuh hati pada bahan jeans karena bahan tersebut membuat nyaman dan terlihat lebih keren dengan perpaduan outfit yang tepat apalagi saya lebih suka style yang simple dan jeans adalah jawabannya. Disini saya mulai merawat semua pakaian berbahan jeans, dan berikut adalah cara saya umerawatnya.

  • Mencuci 1 Bulan Sekali - Ini yang saya lakukan pada jeans saya, karena dengan seringnya kita mencuci jeans maka warnanya akan cepat pudar juga. Saya juga menyarankan unutk membalik jeans pada saat dicuci agar terhindar dari warna yang pudar. Jika terdapat noda yang mennempel maka cucilah pada bagian yang terkena noda saja.
  • Cuci dengan Tangan dan Hindari Pemutih - Jangan memasukan pakaian berbahan jeans kedalam mesin cuci dikarenakan jeans akan rusak serta menghindari pemutih karena pemutih dapat merusak bahan dan serat jeans. Cukup dengan menggunakan deterjen lalu direndam sesaat setelah itu diangakat dan dijemur.
  • Jangan Terkena Matahari - Setelah merendam jeans, angakat pakaian dan langsung dijemur tanpa tekena sorotan matahari secara langsung, cukup diangin-anginkan saja. Jika terkena matahari maka warna jeans akan pudar dan tekstur menjadi kasar, dan akan lebih baik jika di jemur dalam keadaan terbalik juga.
  • Tidak disetrika dan Digantung Saat Disimpan - Setrika yang panas akan membuat warna jeans pudar, jika jeans terlihat kusut dan tetap ingin disetrika maka baliklah jeans tersebut sebelum di setrika. Lalu pada saat menyimpan, jangan di lipat untuk menghindari jeans lembab saat disimpan dalam keadaan terlipat dan hal ini dapat mengubah bentuk asli dari jeans serta menimbulkan garis-garis putih.
  • Masukan ke Dalam Freezer - Ini adalah salah satu cara karena jarang mencuci jeans, maka freezer adalah jawabannya. Dengan memasukan jeans ke dalam freezer maka bakteri akan mati dan juga membuat jeans awet serta lambat melar. Hal ini paling amuh unuk membunuh bakteri dalam jeans karena suhu tinggi tersebut membunuh bakteri-bakteri.

Semoga cara-cara diatas bermanfaat bagi para pembaca untuk merawat pakaian jeansnya.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan