Mohon tunggu...
Grace Liani
Grace Liani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa STP Trisakti '17

Seorang mahasiswa akhir yang ingin mulai menulis

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Dekat Saling Membenci, Jauh Saling Mencari

21 April 2021   10:00 Diperbarui: 29 Juni 2021   13:33 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Sibling rivaly adalah salah satu yang saya alami ketika saya masih kecil. Hal ini dikarenakan saya memiliki adik peremupuan yang usianya hanya berbeda dua tahun dengan saya. 

Sewaktu kecil kami selalu bertengkar perihal mainan atau makanan yang diberikan oleh orangtua kami, sampai di mobil pun kami masih sempatnya bertengkar. 

Karena kami bertengkar di mobil, ibu mengancam kami untuk diturunkan dari mobil dan disuruh untuk pulang sendiri. Dirumah tidak kalah hebatnya kami saling merusak buku, melempar tas sekolah, sampai dengan mengacak-acak lemari pakaian karena saling marah. 

Tentu saja kami mendapatkan hadiah akibat perbuatan kami yaitu di pukul oleh ibu mulai dari rotan sampai dengan gantungan baju. Setiap hari tidak ada waktu yang kami lewatkan tanpa bertengkar. 

Tepat di tahun 2007 ibu melahirkan lagi seorang adik perempua. Hal ini menyebabkan tambahnya sibling rivaly diantara kami.

Namun, saya sudah mnginjak bangku SMA sehingga saya tidak terlalu peduli dengan kehadiran adik saya nomor tiga. Hal ini sangat berpengaruh pada adika nomor dua dimana ia selalu merasa tidak diberikan kasih sayang yang cukup dan selalu merasa diduakan oleh ayah dan ibu. 

Pertengkaran saya dan adik ekdua masih sering terjadi di kala bangku SMA biasnaya selalu dimulai dengan cekcok atau adu mulut. Tetapi saya dan adik ketiga tidak pernah bertengkar, hanya ada pertengkaran adik kedua dengan adik ketiga. 

Adik kedua saya sangat iri dengan apa yang selalu didapatkan oleh adik bungsu sehingga ayah dan ibu harus memberikan perhatian ekstra untuk adik kedua. 

Ada cara lucu ibu saat membagikan makanan favorite kami yaiu menggunakan timbangan. 

Karena adik kedua selalu memulai api, maka untuk menyamaratakan sebuah makanan ibu akan menimbang makanan tersebut di depan kami bertiga agar terlihat sama rata. Buah pun akan dihitung jumlahnya, dan setiap natal kami bertiga akan slelalu mendapatkan kado natal yang sama.

Setelah sekian lama, mungkin kami bertiga merasa lelah unutk terus bertengkar dan saling menyulut api akhirnya lambat laun kami berhenti bertengkar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun