Mohon tunggu...
Gora Indiraja Shafa
Gora Indiraja Shafa Mohon Tunggu... Mahasiswa

Amatiran yang masih belajar. | Mari berbincang : gora.indiraja@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Cerpen | Untukmu yang Terlupakan

31 Desember 2019   23:10 Diperbarui: 15 April 2020   19:58 5 2 0 Mohon Tunggu...

Pernah gak sih merasa kalo pertemanan kamu ini hanya sepihak saja ? Kamu yang selalu memulai pembicaraan, kamu yang selalu chat duluan, dan kamu juga yang selalu membuat rencana. ah rasanya hanya kamu yang berusaha untuk memperjuangkan pertemananmu.

Sangat menyebalkan, benar benar sangat menyebalkan. Aku tau sangat menyebalkan rasanya ketika temanmu tidak mau mengajakmu keluar kecuali kamu meminta duluan. Rasa rasanya seperti aku memaksakan mereka untuk tetap bersamaku. Aku juga tahu, ini bukanlah pertemanan yang seharusnya. Terkadang juga, sangat menyebalkan rasanya melihat teman temanmu bersenang-senang tanpa dirimu. Setidaknya mereka bisa melihat jika Anda ingin bergabung, bukan? Anda tidak harus selalu menjadi orang yang berkontribusi. Persahabatan dimaksudkan sebagai jalan dua arah, bukan jalan satu arah.

Yang lebih buruknya lagi, kamu tahu kamu tak selalu menjadi yang terlupakan. Pernah ada masanya kamu dan dirinya begitu dekat. Sampai ketika muncul notifikasi di layar HP-mu, kamu bisa langsung tau itu adalah mereka. Hampir setiap waktu kamu nikmati bersamanya. Ah, banyak hal memang berubah dan terkadang hal tersebut terlalu berat untuk dihadapi.

Kamu tidak mau merelakan sahabatmu pergi. Kamu masih peduli dan sayang kepadanya ! Itulah mengapa kamu masih berusaha untuk mengirimkan pesan kepadanya dan mengajaknya keluar. Tapi, memaksakan seperti itu hanya membuat semuanya terasa semakin melelahkan.

Mungkin, kamu tidak pernah terlupakan. Mungkin, kamu sedang melewati masa-masa terberat dalam hidupmu, menjadi manusia dewasa. Semua orang berubah, dan banyak hal berubah. Mungkin kamu sekarang aktif di perkuliahan. Mungkin kamu sekarang terlibat banyak kegiatan. Mungkin sekarang kamu memiliki pekerjaan. Dan masih banyak mungkin-mungkin lainnya yang bisa aku sebutkan. Sehingga, mungkin kamu tidak pernah terlupakan. Mungkin kamu hanya terpisah.

Tidak apa apa untuk berpisah. Beberapa orang memang ditakdirkan untuk tetap berada dalam hidup kamu kok, dan beberapa orang tidak. Menyedihkan memang, tapi itu juga yang memang seharusnya terjadi.

Jika seseorang membuatmu merasa dilupakan, maka biarkan mereka melupakan Anda. Tetap berhubungan jika Kamu mau, tetapi jangan biarkan mereka membuat Kamu merasa tidak berharga. Kamu memiliki orang-orang hebat lainnya yang ingin bersamamu. Orang-orang yang membuat dirimu merasa dilupakan adalah orang-orang yang tidak perlu ada dalam hidupmu. Jangan dilupakan.

Jika Kamu merasa dilupakan, maka sudah saatnya bersama orang-orang yang tidak melupakanmu. Jika Kamu ingin bersama orang-orang tertentu, maka bersama mereka. Tetapi jika mencoba bersama mereka membuatmu merasa dilupakan dan sendirian, maka mungkin inilah saatnya untuk membiarkan mereka pergi.

Jangan biarkan diri Anda dilupakan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x