Mohon tunggu...
GONG2019
GONG2019 Mohon Tunggu... Gong adalah Semangat

Kenek dan Supir Angkot.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Notasi Alfabetis

21 Juli 2017   05:01 Diperbarui: 24 Juli 2017   03:45 0 11 6 Mohon Tunggu...
Puisi | Notasi Alfabetis
Kompasiana image by Gong 2017

Notasi 01

Samudera luas, curva horizon melingkar di cakrawala, memantulkan panorama garis-garis cahaya matahari, keindahan seluas nurani memberi pernyataan, komitmen. Bukan membual mimpi-mimpi tentang labirin malam, rahasia perempuan dan lelaki terperangkap di tetes embun.

Siapa pencuri cinta para lelaki? Siapa pencuri cinta para perempuan? Warna lembayung tak bermaksud mengabaikan asmara pemeluk cinta. Romantisme. Biru.

***

Notasi 02

Bunga anggrek, cantik seperti nama bulan purnama, semacam gambaran kelembutan, tapi bukan seperti simbol kepribadian, kebohongan.

Jangan melukai meski tak menyukai bunga itu, dia selalu mempesona lebah-lebah kecil meski di musim capung sedang mabuk kepayang. Bersihkan tangan sebelum menyentuh warna-warna di kelopaknya. Berikan cinta sebanyak-banyaknya.

***

Notasi 03

Bekerja dari pagi hingga waktu pulang, di antara berita tentang banyak hal, di antara papan reklame perkotaan, di antara perut lapar dan perut kenyang, di antara makanan sehat dibutuhkan tubuh.

Dunia waktu, sibuk dengan alat tukar di sistem-sistem, ikhtiar hidup memainkan peranan-peranan dengan baik dan benar, di antara kebun bunga dan buah-buahan.

Jakarta, Indonesia, July 21, 2017.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x