Mohon tunggu...
Syukron
Syukron Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Akademisi hukum

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Apakah Aku Manusia?

17 Desember 2018   22:03 Diperbarui: 17 Desember 2018   22:33 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semua berebut tuhan tapi berebut dosa Semua atas nama kemanusiaan tapi tidak perduli manusia. Manusiakah diriku? Yang kau kenal sebagai makhluk yang cerdas.

Diriku tahu kebaikan dan keburukan tapi  cenderung melakukan keburukan.

Aku berkata kepadamu tentang cinta namun Aku menumpahkan darah mu

Aku berkata keadilan tetapi tindakanku merampas hak-hak mu.

Aku berkata persaudaraan tetapi aku memusuhimu.

Aku tahu ada kemiskinan tapi aku diam menontonmu.

Aku mendengar jerit tolongmu tetapi aku menghiraukanmu

Aku diberi kepandaian tetapi aku menipumu.

Padahal penulis surat memberi nasehat kepada diriku" seburuk-buruknya kemiskinan yang tidak memiliki akal" apakah aku memiliki akal setelah diriku lakukan semua itu?

Masihkah kau sebut diriku  manusia? 

Padahal Penulis surat memberikan pesan kepada ku jadilah manusia bahagia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun