Mohon tunggu...
Jusron Faizal
Jusron Faizal Mohon Tunggu...

Menjadi Indonesia itu bisa mulai dengan mengenali potensi Alam, Budaya dan Keanekaragamannya. Indonesia memang Indah untuk di jelajahi setiap pulaunya, orang-orangnya dan semua kehidupannya

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Berburu Predator di Jalur Evergreen Baluran

2 Februari 2015   09:42 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:58 0 1 0 Mohon Tunggu...
Berburu Predator di Jalur Evergreen Baluran
142281958456403289

[caption id="attachment_349041" align="aligncenter" width="490" caption="Seekor Musang tertangkap kamera kami saat Safari Malam"][/caption] Bermula dari cerita pak Agus, petugas Jagawana Taman Nasional Baluran. “Kemaren malam saya ketemu tatap muka sama Macan Tutul di Evergreen Mas..!!”… Singkat cerita, ada kemungkinan gak pak, bisa ketemu lagi malam ini?…tanya saya antusias. Bisa ketemu bisa juga enggak Mas, tapi seandainya ketemu waktu paling pas cuma malam hari dan di jalur Evergreen.

Setelah melewati gerbang Taman Nasional Baluran, Anda akan memasuki kawasan hutan yang disebut ‘evergreen’ . Kawasan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun, bahkan saat musim kemarau, sejauh 5 km perjalanan, anda serasa melewati terowongan yang teduh oleh daun-daun pohon.

Safari malam (dengan kendaraan) saat itu memang tidak pernah menjumpai seekorpun Macan Tutul (Panthera pardus melas), dan gak akan bisa membayangkan jika seandainya ketemu langsung berhadapan, Tapi ini sama sekali tidak mengecewakan kami, setidaknya tambah pengalaman tentang bagaimana kehidupan satwa liar di Taman Nasional Baluran saat malam hari.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x