Mohon tunggu...
Gunawan Fawwaz
Gunawan Fawwaz Mohon Tunggu... Mahasiswa S1 Sosiologi Bisnis dan Media Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Gunawan Fawwaz a learner and a thinker. Email: gunawanleader16@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Saya Muslim, Bangga Kuliah di UAJY

1 Desember 2017   14:31 Diperbarui: 1 Desember 2017   14:45 2766 0 0 Mohon Tunggu...

Universitas Atma Jaya Yogyakarta merupakan PTS yang memisahkan diri UAJ Jakarta. PTS yang beridiri tahun 1965, ini berdiiri milik yayasan Slamet Riyadi. Hampir semua program studi di UAJY telah terakreditasi A termasuk juga program studi internasionalnya. Akreditasi yang masih menyandang gelar B hanya prodi Sistem Informasi dan Biologi. Akan tetapi akreditasi B itu, akan segera berganti A.

Mungkin Akreditasi itulah yang mejadi daya tarik tersendiri bagi siswa kelas XII yang akan segera lulus. Tidak heran apabila UAJY memiliki akreditasi A, karena dilihat dari seluruh civitas akademika yang selalu kompak untuk menjadikan UAJY PTs yang berkualitas. PTS yang memiliki tagline "unggul, insklusif, berintegritas, dan berjiwa humanis" ini memiliki fasilitas yang lengkap memiliki 2 besar perpustakaan  di mrican dan babarsari. Kemungkinan kalian akan kagum melihat istana buku UAJY. Layaknya UGM, kampus ini juga memiliki Smart water kalian dapat mengambil air putih panas, dingin, atau cold secara free. Puluhan fasilitas akan kalian dapatkan disini.

Di UAJY kalian akan merasakan multikulturalisme yang dijunjung tinggi semua mahasiswa dari sabang sampai merauke ada disini. Bahakan puluhan mahasiswa luar negeri akan akan kalian jumpai di kampus ini untuk menuntut ilmu.

Semua agama  mulai katolik, kristen, Islam, budhaa ,hindu semua ada disini.

Saya adalah  salah satu dari ribuan mahasiswa islam yang ada disini. Sebelumnya saya tidak pernah sedikitpun ingin kuliah disini. Akan tetapi takdir berkata lain.

Ketika saya ospek/inisiasi rasa kagum saya terhadap UAJY mulai muncul.  ternyata di atma jaya disediakn mushola disetiap kampusnya. Ketika sholat tiba dan sedanng kuliah kita akan sangat disarankan untuk melaksanakn ibadah terlebih dahulu. Rasa  kagum saya lagi adalah disini terdapat komunitas mahasiswa islam yang delalu aktif mengadakan kegiatan keagamaan.

Jangan takut masuk atma jaya yogyakarta, tetap fokus belajar dan jangan tinggalkan sholat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x