Mohon tunggu...
Grant Gloria Kesuma
Grant Gloria Kesuma Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Mari menulis!

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Terbang

11 Agustus 2021   22:18 Diperbarui: 11 Agustus 2021   22:29 195
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Aku ingin terbang," katamu.

"Nanti saja, ya. Tidak bisa sekarang," kataku. 

"Kenapa? Apa karena aku sakit? Apa karena ada PPKM?" cecarmu. 

"Eh... bukan begitu... maksudku...." Entah kenapa aku tak sanggup mengiyakan saja alasan yang kamu ungkapkan sendiri. Aku tak tega.

"Tuh, benar, kan! Karena aku kena Covid-19. Karena PPKM juga. Karena sekarang sedang masa pandemi. Aagh! Aku bosan!" teriakmu.

Lalu air matamu mulai menetes. Satu per satu. Kemudian jadi banyak. Hingga membuatku panik.

"Aduh.... Jangan menangis. Nanti sakitmu bertambah parah," pintaku sambil meraih tisu yang ada di atas meja. Sayangnya tanganku menyenggol barang-barang lain yang ada di atas meja. Tisu jatuh. Begitu pula dengan beberapa barang lainnya. Akhirnya aku malah sibuk membereskan barang-barang yang jatuh tersebut.

Tangismu bertambah keras, membuatku bingung harus bagaimana.

"Pokoknya aku mau terbang!!" teriakmu di sela isak tangis.

"Iya, iya. Pokoknya sembuh dulu ya," kataku, berusaha menenangkanmu. "Tolong jangan menangis lagi. Kalau sakitmu bertambah parah, kamu harus menginap di rumah sakit. Di sana aku tidak bisa ikut menjagamu. Kamu bakal sendirian. Sudah ya... berhenti menangisnya," bujukku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun