Mohon tunggu...
Grant Gloria Kesuma
Grant Gloria Kesuma Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Mari menulis!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Menolak Tua

1 Juni 2021   22:14 Diperbarui: 1 Juni 2021   22:22 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar oleh Grant G. Kesuma

Sejujurnya aku menolak tua
Aku ingin seperti Jang Nara
Yang awet muda selamanya
Seolah semesta tak ada apa-apanya

Tapi apa boleh dikata
Aku hanyalah manusia biasa
Aku bukan dewi pun dewa
Bukan juga golongan kaya-raya
Yang bisa ke mana saja
Untuk perbaiki wajah supaya terlihat muda

Lalu aku mencoba-coba
Gunakan kosmetik hingga pipi merona
Tak lupa gaun berwarna merah muda
Agar aku terlihat ceria
Hingga tidak kelihatan tua

Tapi tetap saja aku merasa hampa
Usiaku tetap bertambah saja
Dan aku tak dapat melawan efeknya

Aku merasa semua usahaku sia-sia
Hingga pada suatu ketika
Aku menemukan sebuah cara
Supaya aku bahagia

Caranya adalah dengan menerima diri apa adanya

* * *

screenshot-20210428-220934-whatsapp-60b64ea08ede483a0a498d92.jpg
screenshot-20210428-220934-whatsapp-60b64ea08ede483a0a498d92.jpg
Bumi Sriwijaya, 1 Juni 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun