Mohon tunggu...
Grant Gloria Kesuma
Grant Gloria Kesuma Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Mari menulis!

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Di Saat Kamu Ingin Mati

21 Februari 2020   21:45 Diperbarui: 21 Februari 2020   21:45 637
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: pbs.org

"..."

"Orang-orang... sepertinya tidak suka padaku. Mereka sepertinya senang sekali membuat aku susah, sedih, dan kesal. Selalu  mencari masalah. Mereka jahat sekali padaku. Padahal aku selalu berusaha baik pada orang-orang."

"..."

"Bahkan cuaca pun tak bersahabat denganku. Aku sakit. Aku pusing. Aku merasa sesak. Aku bosan hidup seperti ini!"

"..."

"Kenapa kau diam saja? Tidak adakah kata-kata terakhir darimu untukku?" tanyamu.

"Keluarkan semua uneg-unegmu. Aku akan dengarkan. Tumpahkan semuanya. Aku akan meminjamkan telingaku. Aku ada di sini. Aku bersamamu."

"Aku takut. Terlalu takut akan banyak hal. Aku ingin mati. Tapi di sisi lain aku juga takut. Aku juga mencemaskan banyak hal. Aku takut orang-orang menganggapku aneh. Aku cemas aku tak bisa seperti orang lain. Aku khawatir jika kata-kataku akan menyakiti orang. Aku tidak ingin orang-orang kesal dan marah padaku. Aku ingin terlihat sempurna di mata mereka. Tapi kenyataannya aku bukan siapa-siapa. Bahkan ada orang-orang yang hanya memanfaatkan aku. Ada yang mencampakkan aku. Ada yang tidak suka padaku. Aku kesal. Aku tak ingin jadi orang baik. Kenapa aku harus baik pada orang yang jelas-jelas sudah menyakitiku? Aku tidak terima perlakuan buruk mereka!"

"Iya... aku mengerti. Aku pernah mengalaminya juga."

"Aku sedih.... Sangat sedih."

"Bersedihlah. Menangislah. Tidak apa-apa."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun