Mohon tunggu...
Glorya Arroyo Silaban
Glorya Arroyo Silaban Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Hobi menonton film dan bersepeda.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Maraknya Kasus Pencurian Motor

4 Agustus 2022   22:03 Diperbarui: 4 Agustus 2022   22:05 120 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Maling motor, begal, ataupun pencurian lainnya pastinya tidak asing lagi di telinga kita, itu merupakan peristiwa kejahatan yang sering terjadi di lingkungan kita semua maupun di mana saja. Kejahatan bisa terjadi dimana pun, kapan pun dan kepada siapa pun itu.

Terlebih lagi di saat era pandemi saat ini perekonomian mereka yang berkurang akibat covid 19 membuat orang tidak berpikir panjang bagaimana cara menghasilkan duit sehingga mereka lebih memilih untuk mencuri sepeda motor untuk kelangsungan hidup mereka.

Banyaknya kasus curian motor membuat para warga sangat resah dan takut akan motor atau barang mereka yang akan jadi sasaran berikutnya.

Banyak yang memilih untuk memasang cctv dirumah masing masing untuk antisipasi jika motor mereka dicuri supaya dapat melihat wajah sang pelaku dan menjadikan sebagai barang bukti.

Dalam beberapa minggu sudah terjadi lebih dari dua kali di komplek perumahan yang saya tempati di Inkopad Tajurhalang bogor, rata rata pencurinya adalah anak anak muda yang bergerombolan ada juga yang dua atau tiga orang dalam menjalankan aksinya.

Berikut tanggapan dari salah satu warga bernama yuni usia 19 tahun berstatus sebagai mahasiswa yang tetangganya baru mengalami pencurian motor. ’’ ada beberapa disekitar rumah saya yang kehilangan sepeda motornya, bahkan di depan rumah saya persis kehilangan dua motornya sekaligus.’’

Kejadian tersebut terjadi satu minggu yang lalu sekitar jam 12.00 WIB siang hari, padahal keadaan saat kejadian berlangsung cukup ramai tidak terlalu sepi. Sang pemilik motor baru tersadar kendaraan yang dimilki hilang saat jam dua siang karena pada saat kejadiaan pemilik sedang tidak ada dirumah.

Sudah melapor ke aparat kepolisian pun tidak ada hasilnya karena tidak adanya pergerakan dari pihak instusi tersebut. ’’ percuma juga kita melapor karena tidak ditindak juga, hanya disuruh mengurus surat – surat.’’

Bahkan sampai saat ini pun motor yang dicuri dan sang pelaku belum ditemukan. Maling pun bisa saja menjalankan aksinya saat siang hari mau ramai atau sepi tidaklah menjadi kendala.

‘’ pastinya disekitar lingkungan perasaan tidak tenang dan takut juga untuk memarkirkan motor diluar rumah atau di teras.’’

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan