Gladys Velonia
Gladys Velonia Copywriter

Junior copywriter at an online travel agent

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Bersantap dan Belajar Sejarah di Kedai Havelaar

10 Juli 2018   15:35 Diperbarui: 10 Juli 2018   18:02 348 0 0
Bersantap dan Belajar Sejarah di Kedai Havelaar
Dok. Pribadi

Bosen makan makanan fast-food atau makanan barat? Mau coba makan makanan tradisional yang enak dan nuansa yang unik? Coba aja datang ke Kedai Havelaar!

Pasti familiar ya dengan kata Havelaar? Yup, kata Havelaar diambil dari novel legendaris Max Havelaar karangan Douwes Dekker alias Multatuli. Di dalam novel itu, Multatuli menceritakan secara gamblang betapa kejamnya sistem tanam paksa yang diberlakukan oleh penjajah kepada pribumi. 

Semangat yang dituangkan Multatuli pada novel itu lah yang diinginkan pemilik kedai ini agar para pengunjungnya juga bersemangat tidak melupakan sejarah.

Kedai ini tadinya berlokasi di Tangerang, namun baru pindah ke kawasan Kelapa Gading awal Juli 2018 ini. Kata empunya nya, Kelapa Gading dinilai lebih strategis karena jadi salah satu pusat kuliner di Jakarta.

Begitu masuk, kamu akan disambut dengan lagu-lagu jaman dulu yang bakal bikin kamu nostalgia! Interior minimalisnya bakal bikin kamu merasa nyaman. Poster-poster pahlawan yang meghiasi dindingnya, pasti bikin kamu terkesima. Hayo coba sebutkan nama dari pahlawan-pahlawan di foto di bawah ini! Masih ingat nggak? Hehehe.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Makanan-makanan tradisional yang ada dalam menu merupakan makanan-makanan khas Jawa yang biasa kita temui. Tapi, kedai ini memiliki racikan khusus yang membuat kelezatan makanannya beda dengan yang lain. 

Sebut saja menu tongseng. Jika biasanya tongseng terbuat dari daging kambing, Kedai Havelaar membuat tongseng dengan daging ayam dan rasanya tetap lezat! Nggak percaya? Coba liat aja foto satu ini!

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Buat kamu yang kekinian, kedai ini juga menyediakan menu sate taichan dan es kepal milo, lho! Menu-menu lainnya yang wajib dicoba juga adalah sate ayam dan kambing yang benar-benar empuk dagingnya, es kepal buah super segar, dan makanan ringan seperti tempe mendoan.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Soal harga, jangan khawatir! Harga yang ditawarkan mulai dari Rp25 ribu -- Rp 50 ribu untuk makanan berat, Rp5 ribu untuk semua makanan ringan, dan Rp9 ribu -- Rp25 ribu untuk semua minuman. Cukup terjangkau, kan? Penasaran ingin mencicipinya? Datang aja ke Jl. Boulevard Raya Blok QJ 3/24 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi