Mohon tunggu...
Gitasa Miku
Gitasa Miku Mohon Tunggu... Murid SMA Dian Harapan

Menulis blog untuk menampilkan berbagai tugas sekolah

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Drama Musikal Sekolah Dian Harapan

20 November 2019   17:44 Diperbarui: 20 November 2019   18:05 33 0 0 Mohon Tunggu...

Setiap murid Sekolah Dian Harapan sudah tidak asing lagi dengan istilah drama musikal. Tentunya drama musikal merupakan kegiatan yang sering dinantikan untuk melihat apa yang berhasil ditampilkan para kakak kelas. Drama musikal merupakan sebuah ekspresi kesenian yang mengkolaborasikan musik dengan sebuah cerita yang dikemas dengan baik. Setiap tahunnya, murid kelas 12 Sekolah Dian Harapan akan menyelenggarakan penampilan drama musikal sebagai ujian praktek musik dan bahasa Indonesia sekaligus untuk menampilkan bakat-bakat kesenian para murid kelas 12 Sekolah Dian Harapan.

Drama musikal merupakan sebuah pertunjukan yang penting untuk diselenggarakan oleh murid kelas 12 karena merupakan salah satu sarana kreativitas dimana para murid dapat belajar untuk memanfaatkan kemampuan serta bakat mereka dengan positif. Selain meningkatkan kreatifitas dan kesenian para murid, drama musikal meningkatkan kerja sama antar siswa. 

Sebagai tahun terakhir bersekolah di Sekolah Dian Harapan, drama musikal merupakan salah satu kegiatan dimana para murid dapat bekerja bersama dan menjalin hubungan baik antar sesama, kegiatan ini dapat menjadi salah satu kenangan istimewa bagi para murid yang akan berpisah menuju perguruan tinggi.

Persiapan pertunjukan drama musikal tidaklah mudah, banyak langkah persiapan yang harus dilakukan oleh para murid. Tentunya hal pertama yang penting untuk dilakukan adalah untuk membagi tugas sesuai dengan bakat dan kelebihan masing-masing. Langkah berikutnya adalah untuk mempersiapkan naskah drama yang menarik untuk ditonton para penonton. Tentunya drama musikal tidaklah lengkap dengan musik, para murid diharapkan untuk menciptakan lirik, lagu, dan nada yang diperlukan untuk drama musikal. Setiap hal yang telah dipersiapkan harus dikemas dengan baik agar dapat menjadi pertunjukan istimewa. 

Setelah mempersiapkan hal-hal tersebut, murid-murid akan segera berlatih agar dapat mempersembahkan yang terbaik. Untuk melengkapi pertunjukan, para murid mempersiapkan berbagai perlengkapan pertunjukan seperti props, kostum, dan sebagainya. Tentunya setiap murid akan berjerih payah memberikan yang terbaik untuk mempersembahkan para penonton sebuah pertunjukan istimewa.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, drama musikal akan diselenggarakan di chapel lantai 4 Sekolah Dian Harapan Lippo Cikarang. Pertunjukan drama musikal akan ditampilkan oleh semua murid kelas 12 Sekolah Dian Harapan secara bergantian setiap kelompok dan ditonton oleh publik. Semua orang dapat menyaksikan pertunjukan ini dengan membeli tiket menonton drama musikal.  

Dana yang dihasilkan melalui penjualan tiket akan dialokasikan untuk sumbangan. Pertunjukan akan diselenggarakan pada 18 Januari 2020. Dengan menonton drama musikal, anda dapat menyaksikan hasil kerja keras para murid kelas 12 Sekolah Dian Harapan dan memanfaatkan uang tiket anda untuk suatu hal yang positif. Ayo, saksikanlah drama musikal yang akan datang!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x