Mohon tunggu...
Regita ramadhani
Regita ramadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - seorang mahasiswi yang baru memulai dunia perbloggingan

hi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Komunikasi Sosial Melalui Kegiatan Sosial ke Panti Asuhan

30 November 2021   13:02 Diperbarui: 30 November 2021   13:22 38 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Komunikasi secara terminologis merujuk pada adanya proses penyampaian suatu pernyataan oleh seseorang kepada orang lain. Jadi dalam pengertian ini yang terlibat dalam komunikasi adalah manusia. 

Karena itu merujuk pada pengertian Ruben dan Steward(1998:16) mengenai komunikasi manusia yaitu: Human communication is the process through which individuals --in relationships, group, organizations and societies---respond to and create messages to adapt to the environment and one another. 

Bahwa komunikasi manusia adalah proses yang melibatkan individu-individu dalam suatu hubungan, kelompok, organisasi dan masyarakat yang merespon dan menciptakan pesan untuk beradaptasi dengan lingkungan satu sama lain.

Disini saya akan menjelaskan komunikasi yang saya lakukan pada kegiatan sosial dimana kegiatan ini merupakan kegiatan memberi bantuan berupa sembako pada salah satu panti asuhan yang ada di palembang bernama panti asuhan amal makruf. 

Kegiatan sosial ini di galangkan oleh tim pemasaran dari PT.SURYA DERMATO MEDICA LABORATORIES yang dilaksanakan pada tanggal 2 mei 2021, yang kebetulan saat kegiatan sosial nya di lakukan saya ikut berpartisipasi. 

Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu panti asuhan sekitar palembang yang dirasa kurang mendapatkan bantuan yang cukup namun pada kegiatan sosial kali ini kami mengunjungi panti asuhan amal makruf untuk berbagi sedikit rezeki kepada anak anak panti disana. 

Bantuan yang kami beli berupa kebutuhan pokok seperti minyak, telur,gula, tepung dan beraneka susu serta snack sebagai camilan bagi anak anak di panti tersebut.

Setelah berbincang dengan pengurus panti diketahui bahwa jumlah anak yang ada di panti tersebut kurang lebih 47 orang anak dimana yang paling tua merupakan murid SMA dan yang paling kecil berusia 5 bulan. Kebutuhan sehari hari Anak anak panti ini biasanya dari bantuan dinas sosial maupun para donatur yang siap membantu menyumbangkan dana untuk keperluan anak panti ini. 

Dengan berkomunikasi kita dapat tau tentang infomasi informasi yang penting dan berguna serta dapat menyampaikan kesan dan pesan juga harapan yang baik untuk kedepannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan