Mohon tunggu...
Gita Anindya
Gita Anindya Mohon Tunggu... Freelancer - A girl
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

I do believe your galaxy

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Mencari Jenis Popok Clodi Terbaik untuk si Kecil

16 Juni 2021   12:15 Diperbarui: 16 Juni 2021   13:59 76 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mencari Jenis Popok Clodi Terbaik untuk si Kecil
id.pinterest.com/hermosos

Popok kain pada jaman saat ini berbeda dengan yang digunakan oleh ibu jaman dulu. Waktu dulu popok kain masih menggunakan peniti sebagai pengaitnya. Namun, sekarang sudah sangat modern popok kain ini. Karena sudah di sederhanakan oleh desainer menjadi tipe all-in-ones atau yang telah kita ketahui adalah clodi yang memiliki beragam motif.

Clodi ini juga telah dirancang dengan konsep ramah lingkungan. Itulah yang membuat kaum ibu bingung dalam memilih produk clodi yang terbaik untuk si kecil. Berikut kami akan membantu bunda untuk memilih clodi yang terbaik untuk si kecil.

Jenis Popok

Ada empat jenis yang bisa dipilih dari popok kain utama. Yang paling terbaik untuk si kecil adalah tergantung dari apa yang bunda cari, apakah dari segi hemat biaya, kenyamanan atau perpaduan keduanya.

1. Prefold (Flats dan Covers)

Prefold adalah versi yang terbaru dari popok pada masa nenek kita. Terdiri dari dua bagian: lapisan dalam penyerap dan penutup tahan air. Biasanya berupa kain katun di lapisan dalamnya, lalu bamboo atau rami bisa juga menjadi pilihan.

Jika bunda ingin dari segi hemat biaya, bunda boleh menggunakan bahan yang sudah ada seperti kaus laa atau handuk tangan yang akan berfungsi normal sebagai popok dalam keadaan darurat. Popok jenis ini paling murah walaupun telah memilih prefold dengan kualitas tinggi sebagai lapisan penyerap.

2. Perlengkapan / Kontur dan Penutup

Metode seperti ini persis dengan prefold, tapi tanpa pelipatan. Fitted adalah bahan penyerap yang di buat menjadi popok, serta lengkap bersama penutup. Bunda dapat memilih antara hook-and-loop atau snap. Itu terbuat dari kapas, bambu, bahan campuran atau sintetis, rami dan tersedia dengan cetakan serta warna putih polos.

Itu adalah dari bahan bagian penyerap yang dijahit pada bentuk dengan kontur yang sesuai untuk penutup. Bunda dapat juga memposisikan kontur di sampulnya dan kemudian menaruh semua popok pada si kecil dengan kondisi utuh.

(Baca juga: Beberapa Tips Popok Kain Bayi agar Tidak Mudah Bocor)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x