Mohon tunggu...
Giovani Yudha
Giovani Yudha Mohon Tunggu... Freelancer - Gio

Sarjana HI yang berusaha untuk tidak jadi Bundaran

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Kisah Film Pendek "Tenang" dan Sosok Bapak Rumah Tangga

29 April 2021   12:26 Diperbarui: 29 April 2021   22:50 810
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aktor Ringgo Agus Rahman dalam film pendek Tenang.(YouTube Yura Yunita via kompas.com)

Jujur, saya paling "ngga bisa" menyaksikan, membaca, atau mendengar kisah apapun yang berkaitan dengan orangtua. Mau itu tentang ibu ataupun bapak, setiap saya melakukannya pasti perasaan auto-sedih dan air mata mengalir sendirinya. 

Kehadiran sosok orangtua memang begitu bermakna untuk saya (atau mungkin kita semuanya juga). Bagi saya, mereka tidak hanya sebagai sosok yang melahirkan tapi juga membesarkan dan mengarahkan sampai sejauh ini. 

Bicara tentang sosok bapak, kemarin YouTube saya memberikan rekomendasi untuk menonton film pendek berjudul "Tenang" karya Yandi Laurens yang dibawakan dengan lagu karya Yura Yunita.

Teknologi dan algoritmanya sekarang serem ya bisa tau jalan pikiran kita. Saya juga bingung kok YouTube kasih rekomendasi ini. Tapi sepertinya ini gara-gara saya hobi nonton film pendek di YouTube dan The Voice Kids Indonesia saat Faith nyanyi lagu "Tenang"

Saya pun diliputi rasa penasaran dan karena suka dengan lagunya ditambah tampilan luarnya ada sosok aktor ternama Ringgo Agus Rahman. Tanpa ragu langsung saya klik. 


Film pendek selama 7 menit 36 detik ini menceritakan tentang Agus, diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, mengalami mimpi buruk. 

Agus bermimpi sedang merayakan ulang tahun masa kecilnya di ruang tamu bersama bapak dan ibunya. Namun, seketika terjadi suatu hal yang membuat bingung Agus. 

Saat ayahnya mengucapkan sesuatu, ia tidak bisa mendengar apa-apa selain suara ibunya. Agus kecil pun merasa takut dan sedih dengan hal yang menimpanya.

Setelah mimpi itu, Agus terbangun dan berbincang dengan istrinya yang diperankan oleh partner akrabnya di dunia perfilman, Nirina Zubir. 

Agus menceritakan kembali mimpinya kalau ia bertemu alm.arhum bapak tapi tidak bisa mendengar suara bapak. Agus pun bingung dan bertanya kepada istrinya 

Screenshot akun YouTube Yura Yunita
Screenshot akun YouTube Yura Yunita

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun