Mohon tunggu...
Ginivra Aninam
Ginivra Aninam Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UM

S1 PENDIDIKAN AKUNTANSI

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UM Membantu Mengisi Artikel/Berita Terbaru Tentang Kegiatan-Kegiatan di web Desa Jambearjo.

6 Desember 2021   17:50 Diperbarui: 6 Desember 2021   20:19 90 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Malang_22 Oktober 2021 

Website secara terminologi memiliki arti yaitu suatu kumpulan dari halaman-halaman situs yang terangkum dalam domain atau subdomain. Secara umum, pengertian website adalah situs yang berisikan informasi dalam bentuk tulisan, gambar, dan video yang diakses melalui jaringan internet. Oleh karena itu, website desa atau web desa merupakan kumpulan halaman situs yang berisikan informasi desa berupa tulisan, gambar, dan video.

Mahasiswa KKN UM di desa Jambearjo membantu membuat website desa untuk menunjang kinerja desa serta mengajarkan  perangkat desa menggunakan Google Sheets, Google Doc dan Google Drive .

Saufi Maulana  (Penanggung jawab proker pengembangan web desa) Mengatakan "Kami mahasiswa KKN UM berinisiatif melaksanakan program kerja ini, karena web desa masih kosong dan perlu adanya pengembangan, terlebih beberapa dari kami berasal dari program studi teknik informatika, sehingga kami berharap ilmu kami dapat berguna bagi masyarakat, dalam hal ini desa Jambearjo"

img-20211022-wa0011-61ade7f075ead678e61058e3.jpg
img-20211022-wa0011-61ade7f075ead678e61058e3.jpg

Pengembangan web desa juga penting karena ,merupakan sarana pelaporan yang berbasis online mengenai proses dan hasil pembangunan di desa. Web desa juga dapat menjadi sarana komunikasi dan juga informasi kepada masyarakat. Selain itu, web desa dapat digunakan sebagai sumber data dan informasi lengkap tentang desa dan dapat memperkenalkan profil desa kepada seluruh masyarakat.

Ungkap Pak Siswanto (Perangkat Desa Jambearjo bagian Perencanaan Pembangunan) "Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN UM karena telah mengajarkan kami cara mengupload gambar dan artikel di web desa, karena disini kami belum ada yang ahli dan pintar dalam bidang IT"

Dengan seiring berkembangnya teknologi, data-data maupun penulisan dokumen dapat lebih mudah dibuat dengan produk Google. Google Drive punya berbagai keunggulan, yang salah satunya tentu saja integrasi dengan produk dari Google lainnya seperti Google Doc, Google Sheet, dan produk lainnya. Jadi sangat memudahkan masyarakat untuk membagikan dokumen baik dalam bentuk teks maupun gambar, video dan audio. Selain itu, semua data dan dokumen akan disimpan di cloud sehingga masyarakat dapat menghemat memori perangkat dan meminimalisir hilangnya data.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan