Mohon tunggu...
gina theresia
gina theresia Mohon Tunggu... Freelancer - Menyukai dunia fashion,wisata, olahraga dan beauty

You can do it!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bahagia dengan Hal Sederhana

1 Februari 2020   22:38 Diperbarui: 3 Februari 2020   10:47 201 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bahagia dengan Hal Sederhana
img-20200129-211129-5e3596c1097f3632c45e4f22.jpg

Siapa yang bilang bahagia harus dengan uang,hal-hal yang serba mewah,kedudukan dan status? banyak orang diluar sana bahagia dengan hal kecil  yang  ia lakukan saat ini dan justru memberikan dampak positif untuk sekitarnya. Seperti contoh kecil yang satu ini, yang mungkin jarang orang lakukan di zaman seperti sekarang ini.

Berlokasi di Gelora Bungkarno, Senayan Jakarta. Seroang bapak berumur sekitar 30-39 tahun, mengayuh sepeda lalu  duduk di pinggir kali. Kemudian membuka tasnya, iya mengeluarkan  speaker  dari dalam tasnya dan kemudian memutarkan musik. Lagu-lagu lama sekitar tahun 1980-2000 bersenandung disepinggir kali tersebut.  Yang menarik perhatian saya, ia membawa  pelet atau makanan ikan lebih dari 3 bungkus. Iya duduk dan sangat menikmati kegiatannya. Sempat saya melihat kearahnya karena terkagum melihat apa yang ia lakukan. Saat saya sibuk memperhatikan, ia menawari saya sebungkus pelet untuk untuk dilemparkan ke ikan tersebut. Namun, saya malu menerimanya hehe. Satu yang kita bisa pelajari dari cerita ini, bahwa kita bisa bahagia dengan menjaga lingkungan sekitar dan hal-hal kecil yang patut kita syukuri.

Kemudian di GBK saat ini juga diisi dengan hal-hal kecil yang juga dapat memberikan efek yang membahagiakan seperti berolahraga pada malam hari. Dan ada juga yang bermain-main scooter dan lainnya. Dan ada juga yang bersenang -senang dengan membuat tik-tok bersama teman-teman mereka. Itulah cara bahagia sederhana namun sedikit orang yang bisa dan mampu mensyukuri segala kebahagiaan yang dapat ia lakukan, bagaimana cara bahagia mu?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan