Mohon tunggu...
Gina Magfirah
Gina Magfirah Mohon Tunggu... Book Reviewer

Seorang polymath yang cinta novel kelas menengah (bukan kelas berat).

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Review Without Merit [Ngeracun]

8 September 2020   22:13 Diperbarui: 25 September 2020   09:55 201 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Without Merit [Ngeracun]
Dok. Penerbit Gramedia

"Tidak semua kesalahan patut mendapat hukuman. Kadang-kadang yang patut diterimanya adalah pengampunan."

Judul: Without Merit

Penulis: Colleen Hoover (2017)

Halaman: 384 Hal

Sinopsis

Keluarga Voss sama sekali bukan keluarga normal. Ada ibu penyakitan yang tinggal di ruang bawah tanah, ayah yang menikah dengan mantan perawat sang ibu, adik kecil yang dilarang makan enak, kakak sulung yang sangat sempurna, saudara kembar yang ceria... Lalu ada Merit.

Merit Voss mengoleksi trofi yang tidak dimenangkannya serta rahasia-rahasia keluarganya. Pertemuannya dengan pemuda tampan dan cerdas bernama Sagan menerbitkan semangat hidup baru dalam hidup Merit--- sampai ia tahu bahwa Sagan adalah buah terlarang.

Muak dengan semua kebohongan yang ada, Merit memutuskan menghancurkan ilusi keluarga bahagia yang tidak pernah menjadi bagian dari hidupnya sebelum meninggalkan mereka selamanya. Ketika rencana melarikan diri gagal, Merit terpaksa menghadapi akibat yang mengguncang dari kejujurannya, dan berisiko kehilangan satu-satunya pemuda yang dicintainya. 

Ngeracun

[hanya untuk orang-orang yang oke dengan spoiler] 

Selalu bingung dengan penerbit Indonesia, buku-buku Colleen Hoover selalu membuatku menunggu sekitar 3 tahun untuk bisa mendapatkan versi Indonesia-nya? 

Don't get me wrong, aku hanya ingin mendapatkan versi murahnya sampai rela menunggu bertahun-tahun untuk sebuah buku yang tentu saja layak untuk dibaca (seperti yang sudah kujelaskan di review It Ends With Us). 

Colleen Hoover akan selalu jadi penulis favoritku sepanjang masa. Salah satu alasannya karena bukunya selalu menyajikan rasa yang berbeda, CoHo membangun karakter dan plot yang berbeda di setiap bukunya. Walaupun enggak semua buku juga aku babat habis, tergantung dengan sinopsisnya.

Without Merit ini merupakan pemenang Goodreads Choice 2017 untuk Kategori Romance, which is buku-buku CoHo memang selalu masuk ke dalam kategori pemenang Goodreads Choice di tiap tahunnya. 

Kali ini yang diangkat dalam tema buku adalah sebuah awareness terhadap mental illness --yang memang sedang hype beberapa tahun belakangan-- unlike the other books, ini lebih terasa unsur keluarganya daripada kisah percintaannya. 

Seorang karakter bernama Merit yang hidup di keluarga yang anggotanya memiliki kisah dan situasi hidup yang 'unik', ia merasa memiliki perbedaan dengan keluarganya dan hidup dalam penilaian dan pemikiran yang dibuatnya sendiri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN