Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Simak 6 Rekomendasi Serial Taiwan Ini yang Tak Kalah Seru Dari Drakor

4 Desember 2022   21:33 Diperbarui: 4 Desember 2022   22:21 309
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
image by mydramalist, edited by M. Gilang Riyadi

Sejak beberapa tahun ke belakang, Drama Korea atau yang biasa disingkat Drakor menjadi tontonan yang banyak digemari masyarakat, termasuk saya sendiri. Meski dulu terkenal karena ceritanya yang manis sebagai relationship goals, kali ini justru Drakor hadir dengan warna baru.

Tidak hanya mengandalkan jalan cerita romansa yang itu-itu saja, Drakor jadi punya cakupan yang lebih luas seperti horor, thriller, bahkan fantasi. Setiap bulannya pun selalu saja ada judul baru yang akan tayang dari berbagai platform streaming.

Tapi tahukah Kompasianer bahwa drama seru Asia sebenarnya tak hanya berasal dari Korea Selatan saja lho. Sejak setahun lalu sebenarnya saya mulai mengikuti drama serial asal Taiwan yang punya jalan cerita menarik dan tak kalah dari Drakor yang memang terlihat lebih unggul.

Genre ceritanya pun beragam, mulai dari kisah romansa manis, fantasi, sampai tentang kriminal ala psikopat. Serial Taiwan pun bisa ditonton di beberapa aplikasi streaming meski tak semudah menemukan pilihan drakor/

Maka di tulisan inilah saya akan berbagi mengenai 6 serial Taiwan yang pernah saya tonton, lengkap dengan sinopsis dan di aplikasi mana jika ingin menontonnya secara resmi. Kira-kira ada apa saja ya? Yuk langsung cek di bawah ini!

1. RAINLESS LOVE IN A GODLESS LAND - IQIYI

image by mydramalist
image by mydramalist

Rekomendasi pertama datang dari tema utama fantasi yang juga dilengkapi dengan romansa di dalamnya. Menceritakan kehidupan para Dewa yang hidup berdampingan dengan manusia, Rainless Love of Godless Land pertama tayang di tahun 2021 dan memiliki 13 episode di dalamnya.

Sesuai dengan tema Dewa, maka tokoh utama dalam serial ini akan didominasi oleh Dewa. Ada Dewa Hujan, Dewa Awan, Dewa Angin, Dewa Air, Dewa Pengetahuan, dan masih banyak lagi yang memiliki tugas masing-masing di Bumi tempat mereka tinggal.

Dewa Hujan atau yang biasa disebut Orad menjadi yang paling disorot di sini. Selain kemampuannya yang mampu mengatur hujan, ia ditugaskan untuk menjaga seorang gadis muda bernama Xie Tian Di. Awalnya kisah mereka biasa saja sampai di satu titik keduanya menemukan fakta bahwa pernah saling mengenal jauh sebelum ini.

Hadirnya cerita para Dewa membuat penontonnya dibawa pada legenda Taiwan yang beberapa di antaranya masih percaya bahwa memang ada Dewa yang hidup berdampingan dengan manusia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun