Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Singgah tanpa Permisi, Lenyap tanpa Pamit

28 Juni 2022   15:13 Diperbarui: 28 Juni 2022   15:18 1137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
image by anakkereta.com

Jika kamu pikir ini adalah kisah patah hati dan kehilangan, aku pastikan kamu telah kalah bahkan sebelum membaca satu paragraf. Judulnya mungkin sedikit menjebak sehingga menimbulkan spekulasi bahwa ada seseorang yang ditinggal tiba-tiba oleh pasangannya.

Maka izinkan aku memulai cerita ini. Tentang tujuan awal yang berjalan baik, meski di titik akhir ada pihak lain yang merasa dirugikan.

Semua bermula ketika aku bertemu perempuan itu di halte MRT Blok M. Dari tampilannya yang rapi, aku menduga ia bekerja di perusahaan besar ibu kota. Lihat saja tas bermerek itu, pasti harganya mahal.

Tanpa sengaja ia menjatuhkan sesuatu yang membuat refleksku memungut benda itu yang ternyata sebuah buku catatan kecil. Aku mengejarnya dalam kerumunan manusia yang padat di jam pulang kerja ini.

"Bukunya jatuh, Mba!" kataku setengah berteriak yang akhirnya membuat dia menolehkan badan.

Perempuan berambut pendek itu mengucapkan banyak terima kasih, dan di stasiun itulah pertama kali kami berkenalan.

"Aku Andriana."

"Rendra," kataku membalas jabatan tangannya.

Jangan salah sangka dulu, aku jamin ini bukan cerita romantis. Semua pun berjalan biasa di hari-hari selanjutnya, sampai aku sadar bahwa ternyata sering berjumpa lagi dengan dia di stasiun yang sama.

"Saya barista, tapi kadang juga jadi penulis lepas untuk tambah-tambah penghasilan," ucapku ketika kami sama-sama berdiri di kereta MRT karena tak kebagian tempat duduk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun