Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Your Love Song", Cinta Segitiga yang Menyentuh Hati dengan Tema Musik

9 Maret 2021   14:37 Diperbarui: 14 Maret 2021   15:32 406 17 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Your Love Song", Cinta Segitiga yang Menyentuh Hati dengan Tema Musik
image by: Taiwan’s QIO Film via mercury0314.pixnet.net

Pernah mengalami cerita cinta segitiga? 

Ketika kamu dihadapkan pada situasi harus memilih salah satu dari dua orang yang sedang menyukaimu. Atau justru, situasi berbalik ketika kamu harus bersaing untuk memperebutkan orang yang sama. Hal ini tentu tak mudah. Dibutuhkan pemikiran matang serta usaha keras agar tak salah mengambil pilihan.

Baru-baru ini saya menyelesaikan satu film yang tayang di Disney+ Hotstar. Rilisnya sekitar sebulan yang lalu dengan judul Your Love Song, sementara itu di negara asalnya sudah rilis duluan bulan Januari 2020. 

Film asal Taiwan dengan durasi hampir 2 jam ini mengisahkan cerita cinta segitiga antara seorang perempuan dan dua orang laki-laki. Maka di kesempatan kali ini saya akan mengulas film ini lebih dalam.

Mengambil latar di tahun 2007, kisah bermula pada Yu Jing (diperankan oleh Alice Ke) seorang perempuan pemusik yang kala itu putus cinta karena ditinggal oleh tunangannya. 

Perasaan hancur dalam dirinya membuat Yu-Jing pindah dari kota Taipei, ke daerah terpencil Hualien. Ia ingin menenangkan diri dari patah hatinya, lalu mengontrak sebuah rumah yang berdampingan dengan tempat tinggal Li Dongshuo (diperankan oleh Heason Hsieh), siswa SMA yang pendiam namun memiliki bakat dalam bernyanyi.

Cerita lain datang dari Xing Zhi Yuan (diperankan oleh Fu Meng Bo), seorang guru yang baru ditempatkan ke Hualien. Ia memiliki rencana untuk membuat sebuah ajang pencarian bakat kepada murid-muridnya. 

Tujuannya adalah untuk mengikutsertakan murid yang berbakat dalam lomba tingkat antarkota, bahkan nasional. Nah, ketiga orang inilah yang menjadi tokoh utama di film Your Love Song.

Zhi Yuan tak menemukan ada bakat unik dan menarik dari murid-muridnya itu. Hingga akhirnya, ia mendapat info bahwa Li Dongshuo memiliki keahlian khusus dalam tarik suara. 

Maka diajaklah siswa SMA itu untuk bekerja sama agar mau bakatnya terus dilatih dan didaftarkan ke sebuah kompetisi. Meski awalnya tidak mau, akhirnya Li Dongshuo menerimanya dengan catatan ia tak ingin tampil sendiri, melainkan bersama teman-temannya dan membentuk sebuah band.

Potret Li Dogshuo bersama band-nya. (image by movies.yahoo.com.tw)
Potret Li Dogshuo bersama band-nya. (image by movies.yahoo.com.tw)
Di waktu yang bersamaan, Yu Jing memang sedang membuka jasanya untuk mengajarkan musik pada siapapun itu. Akhirnya Zhi Yuan sepakat untuk meminta bantuan pada perempuan itu. Dan latihan musik pun dilakukan di rumah kontrakan Yu Jing yang bersebelahan dengan Li Dongshuo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x