Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"The Call", Kengerian Melawan Teror Telepon dari 20 Tahun Lalu

1 Desember 2020   13:53 Diperbarui: 4 Desember 2020   00:19 624 15 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"The Call", Kengerian Melawan Teror Telepon dari 20 Tahun Lalu
image by heavenofhorror.com

Bagaimana jika kamu dihadapkan pada situasi seperti ini?

Mendapat telepon dari seseorang yang tidak dikenal, namun ternyata ia berasal dari masa lalu yang tak sengaja terhubung dengan masa depan hanya dengan mengandalkan telepon rumah. 

Jaraknya pun tak main-main, 20 tahun. Di mana saat ini kamu ada di tahun 2019, sementara itu lawan bicaramu di telepon berasal dari tahun 1999.

Menarik, bukan? Nah ini merupakan sekilas cerita dari film terbaru Netflix yang berasal dari Korea Selatan berjudul The Call. Film ini dibintangi oleh aktris cantik Park Shin Hye dan sudah bisa ditonton sejak Jum'at tanggal 27 November lalu.

Sebenarnya saya sudah selesai menontonnya sejak pertama film ini rilis. Hanya saja karena kesibukan pekerjaan, jadi baru sempat membuat ulasannya deh.

Baiklah kita kembali pada ceritanya. Sekitar sepuluh menit awal cerita akan dibangun dengan memperkenalkan tokoh utamanya, yaitu Seo Yeon (diperankan Park Shin Hye), perempuan berusia 28 tahun yang kehilangan ponsel ketika di kereta. Ia cukup dekat dengan Paman Seong Ho yang merupakan seorang pengusaha kebun stoberi.

Masih dalam pengenalan tokoh, Seo Yeon mendapat telepon (melalui telepon rumah, bukan ponsel), dari seseorang. Ia pikir itu adalah orang yang menemukan ponselnya di kereta, tapi ternyata bukan. Yang meneleponnya adalah Young Sook (diperankan Jeon Jong Seo)perempuan seusianya yang ternyata berasal dari tahun 1999 alias 20 tahun dari waktu Seo Yeon sekarang.

Singkat cerita mereka pun sadar bahwa berasal dari waktu yang berbeda. Keduanya intens saling menelepon setiap hari untuk mengetahui kabar masing-masing serta menceritakan apa saja yang terjadi di tahun 1999 juga tahun 2019. Hal yang menarik selanjutnya adalah rumah yang diempati Seo Yeon merupakan rumah yang dulu dihuni oleh Young Sook 20 tahun yang lalu.

Suatu ketika di tempat Young Sook tahun 1999, ia bertemu dengan Seo Yeon kecil karena saat itu memang keluarga Seo Yeon hendak membeli rumah tempat Young Sook tinggal. Dari situ Young Sook mempunyai ide untuk menyelamatkan Ayah Seo Yeon agar tidak meninggal karena insiden rumah yang terbakar.

Benar saja, Young Sook berhasil membuat ayah Seo Yeon tetap selamat, sehingga pada tahun 2019 terjadi perubahan pada hidup Seo Yeon karena masa depan telah berubah. Ayahnya yang seharusnya sudah meninggal 20 tahun lalu, kini tetap hidup di waktu Seo Yeon tinggal. Luka bakar yang pernah didapatnya ketika masa kecil pun sekarang sudah hilang.

image by kumparan
image by kumparan
Satu fakta yang keduanya tahu adalah mereka bisa merubah masa depan. Seo Yeon bisa melihat ada kejadian apa di masa lalu lewat portal berita daring. Ia pun bisa merubah peristiwa itu dengan bantuan Young Sook untuk mencegah suatu peristiwa terjadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x