Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | "Playlist 06, Tahu Diri"

17 Juni 2018   20:29 Diperbarui: 17 Juni 2018   20:40 867
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
image by depositphotos.com

University Day. Ya, ini kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh banyak sekolah untuk memperkenalkan dunia perkuliahan kepada para siswanya yang akan lulus. Banyak alumni dari kampus ternama akan datang sebagai tamu utama. Membuka stand dan panggung hiburan, memperkenalkan tempat kuliahnya, serta menjelaskan mengenai masalah jurusan dan prospek kerja.

Tempat Rafika mencari ilmu menjadi salah satu sekolah yang rutin mengadakan acara university day setiap tahunnya. Tapi, gadis yang masih duduk di kelas sebelas ini tidak begitu peduli dengan acara tersebut. Kuliah kan masih lama, menurutnya.

"Kantin, yuk," ajak Margo, teman laki-lakinya dari kelas sebelah. Seketika lamunan Rafika buyar.

"Aku nitip aja, deh."

Aul, perempuan berambut pendek yang sekelas dengan Margo, muncul dari dalam kelasnya lalu merangkul mereka berdua.

"Kantin, yuk. Laper, nih," katanya.

"Fika lagi males kayaknya. Dia pengin nitip aja."

Aul memandang kedua teman dekatnya itu sekilas. Tidak biasanya Rafika malas diajak ke kantin. Pasti ada sesuatu yang membuatnya tidak ingin beranjak dari depan kelas.

Pikiran Aul langsung melayang menembus imajinasinya. Dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja, ia mendapat asumsi awal tentang diri Rafika.

"University day," kata Aul pelan melihat tengah lapangan penuh dengan banyak orang. Mulai dari yang mengenakan seragam putih abu hingga yang mengenakan jas alamater berbagai warna karena berasal dari kampus yang berbeda.

"Dua hari ini kan memang ada univ day," jawab Margo sedikit aneh. "Ada yang salah?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun