M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Amateur Writer

Accountant - Writer - Movie addict - Politeknik Negeri Bandung '13 | 1995 | email: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

7 Film Rekomendasi untuk Libur Lebaran Tahun Ini

15 Juni 2018   22:08 Diperbarui: 16 Juni 2018   16:11 2966 4 2
7 Film Rekomendasi untuk Libur Lebaran Tahun Ini
Ilustrasi: moneytalksnews.com

Akhirnya setelah sebulan menjalani aktivitas di bulan Ramadhan, tibalah Hari Raya Idulfitri sebagai puncak dari apa yang sudah kita lakukan di bulan puasa. Tentunya, suasana lebaran sudah terasa di wilayah para Kompasianer sekalian. 

Mulai dari gema takbir yang mulai berkumandang saat malam hari, kue-kue kering yang sudah dipersiapkan di meja, memasak ketupat dan masih banyak lagi.

Tentunya saya pun mengalami hal yang sama untuk mempersiapkan hari raya ini. Salah satu yang paling membuat semangat adalah memberikan THR untuk para keponakan, karena tahun ini adalah pertama kalinya saya bekerja dan bisa menghasilkan uang sendiri. Oke, kita skip bagian ini. Ada hal utama yang perlu dibahas di tulisan ini.

Sebagai penikmat film, tentu hari lebaran menjadi salah satu waktu yang ditunggu karena (biasanya) akan banyak film bagus (lokal, khususnya) yang akan rilis bersamaan di waktu tersebut. Sebagai contoh, misalnya, tahun lalu beberapa film Indonesia rilis di Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Film-film tersebut di antaranya adalah Surat Kecil untuk Tuhan, Sweet 20, Jailangkung, dan Insyallah Sah.

Nah, tahun ini pun beberapa produksi film lokal serentak merilis karyanya di tanggal 15 Juni yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Tidak hanya film lokal, ada juga beberapa film luar lainnya yang bisa dijadikan tontonan bersama keluarga di hari libur lebaran ini. Apa saja filmnya? Mari kita bahas.

1. Jurrasic World: Fallen Kingdom

Menjadi salah satu film laris di tahun 2015, membuat kesuksesan film ini tidak berhenti di situ saja. Sekuel film ini dibuat dengan judul Fallen Kingdom yang menceritakan terancamnya dinosaurus yang masih bertahan di pulau Jurrasic World yang sudah tidak lagi dijadikan sebagai tempat wisata manusia seperti film sebelumnya. Beberapa hari lalu saya menonton film ini di bioskop. Maka secara garis besar saya sudah tau jalan ceritanya.

Masih diperankan oleh Chris Pratt sebagai Owen dan Bryce Dallas Howard sebagai Claire, kini keduanya dituntut untuk menyelesaikan misi penyelamatan dinosaurus karena di pulau tersebut akan terjadi erupsi gunung berapi yang akan memusnahkan seluruh makhluk hidup di sana.

Film ini dikemas dengan paket lengkap. Mulai dari ketegangan, humor, hingga drama kecil di dalamnya. Oleh karena itu meski film Jurrasic World: Fallen Kingdom ini sudah rilis sekitar seminggu yang lalu, Anda yang belum sempat menontonnya bisa mengikuti cerita film ini saat libur lebaran nanti bersama keluarga. 

Oh iya, film ini lebih cocok ditonton untuk remaja hingga dewasa ya. Karena jika ditonton oleh anak kecil, takutnya mereka kaget karena banyak efek suara dan adegan film yang membuat tegang.

2. The Incredibles 2

Film animasi The Incredibles pertama kali rilis di tahun 2004 dan menjadi film kartun yang membekas oleh anak-anak pada zamannya (salah satunya saya yang waktu itu masih SD). Setelah lebih dari 10 tahun hilang dari peredaran, akhirnya Pixar merilis kembali sekuel film ini untuk mengulang kembali kesuksesannya di film pertama.

Latar belakang masih menceritakan keluarga Elastigirl yang menjadi superhero bersama anggota keluarganya yang lain yang memiliki kekuatan super berbeda. Pada kali ini, kehadiran si bungsu (Jack) akan berpengaruh karena ia mulai menunjukkan kekuatan supernya yang tidak biasa. 

Saya belum sempat menontonnya sih. Tapi rekan saya yang sudah nonton mengatakan bahwa film ini memang seru dan cocok dijadikan sebagai film keluarga.

The Incredibles 2 sudah rilis di tanggal 14 Juni 2018 dan masih bisa dinikmati sampai libur lebaran selesai. So, tunggu apa lagi? Jadilah saksi kemunculan superhero dari keluarga ini yang menghilang lebih dari 10 tahun.

3. Target

Film pertama Raditya Dika di tahun 2018 ini mengedepankan tema thriller yang dibumbui dengan ciri khas komedi. Dimulai dari para pemeran utamanya yang ditawari untuk bermain film, namun justru malah disekap dalam sebuah rumah yang tidak diketahui keberadaannya. Di sini mereka harus bisa bertahan atau nyawa mereka lah yang terancam.

Dibintangi oleh aktris dan aktor papan atas seperti Raditya Dika, Cinta Laura, Samuel Rizal dan Ria Ricis, Film Target dirilis bertepatan dengan Idulfitri, yaitu 15 Juni 2018. Untuk Anda yang suka genre thriller-komedi seperti ini, maka film Target bisa menjadi pilihan untuk menemani waktu libur lebaran.

4. Insyaallah Sah 2

Film Komedi lainnya yang rilis di hari lebaran adalah Insyaallah Sah 2 yang merupakan sekuel dari film sebelumnya yang rilis Lebaran tahun lalu. Karena saya tidak menonton film sebelumnya, maka saya belum paham apakah sekuel ini berhubungan dengan cerita yang dulu atau tidak. 

Namun, jika dilihat dari trailernya, akan banyak tokoh baru di film ini. Di antaranya adalah Luna Maya, Nirina Zubir, dan Donny Alamsyah. Pandji Pragiwaksono masih ada di film ini dengan memerankan tokoh Raka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2