Mohon tunggu...
Gilang Nugraha
Gilang Nugraha Mohon Tunggu... Freelancer - Jr. Content Writer

untuk mendukung silahkan donasi di https://saweria.co/Gilangn isi konten Harian Cerita di hari Senin Bertanya di hari Selasa Rabu Esport Kamis Membuka mata Bekal dari Khutbah Jumat Sabtu Sepakbola

Selanjutnya

Tutup

Games Pilihan

Berita Esport Minggu Ini: Sentinel Kalah, Boom Esport Dominasi Evil Geniuses

5 Agustus 2022   17:00 Diperbarui: 5 Agustus 2022   17:07 96 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Games. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di berita esport minggu ini terdapat banyak turnamen yang sedang dilaksanakan yaitu Last Chance Qualifier Valorant dimana adalah babak penyisihan untuk tim-tim dari berbagai regional yang dimana nantinya tim-tim juara ini bisa berlaga di kejuaraan dunia game Valorant, dan juga turnamen di game Dota 2 sedang dilaksanakan PGL Arlington Major 2022.

Nntinya posisi yang didapatkan tim-tim yang berlaga di turnamen ini akan mendapatkan koefisien poin agar bisa lolos secara otomatis tanpa harus mengikuti jalan panjang penyisihan untuk berlaga di ajang The International (TI) ajang tahunan turnamen Dota 2 yang dikenal karena besarnya PrizePool yang berada di setiap turnamen ini.

Pada tahun lalu juara 1 menerima hadiah sebesar $18,208,300 bahkan sangking besarnya prizepool pada turnamen ini membuat 2 orang asal Indonesia pertama yang tahun lalu berlaga bersama timnya yaitu T1 yaitu Kenny Xepher dan Matthew Filemon menjadi gamer profesional esport dengan penghasilan terbesar sampai saat ini di Indonesia.

Dari lanjutan LCQ (last Chance Qualifier) regional APAC ( Asia Pasifik)

Terdapat 3 tim asal Indonesia yaitu : Boom Esport yang telah berada di final upper Bracket dengan langkah mulus setelah mengalahkan Griffin Esport dengan skor 2-1 dan juga tim Indonesia lainnya yaitu Onic Esport dengan skor 2-0 membuat mereka bertemu Bleed Esport di semifinal Upper Bracket dimana langkah mereka tinggal 2 kali meraih kemenangan lagi untuk nantinya bisa berlaga di turnamen dunia Valorant yang akan diadakan September mendatang di Istanbul Turki/

Sedangkan Onic Esport harus memanfaatkan 1 nyawa tersisa mereka karena harus mengakui keperkasaan Boom Esport dan harus terlempar dari Upper Bracket ke lower Bracket dan berhadapan dengan Made In Thailand yang berhasil mengandaskan tim Indonesia lain yaitu Alter Ego. 

5 Agustus jam 15.00 WIB nanti jika menang maka Onic masih mempunyai asa untuk menjadi tim yang berlaga di Istanbul nanti namun apabila memakan kekalahan maka mereka harus rela pulang dan memupus impian untuk berlaga di Valorant Championship 2022 itu.

Sedangkan dari Regional NA ( North America)

Sentinel yang memiliki pemain dan juga streamer paling influence di game Valorant yaitu Zelsis, Shroud, Tenz , dan juga Shahzam harus turun ke lower Bracket setelah tadi subuh WIB mereka harus kalah dari tim The Guard dengan skor 2-1 melalui babak Overtime di Map Icebox. Dimana memang banyak dari penggila game FPS satu ini mempunyai harapan besar akan tim Berlogo merah satu ini.

Dari lanjutan PGL Arlington Major 2022 game dota 2 :

Terdapat 2 tim yang memiliki perwakilan tim Indonesia yaitu Talon Esport dan juga Boom Esport.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan