Mohon tunggu...
Gilang Previanto
Gilang Previanto Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Selamat Datang di Profil Saya.

Memberitakan sebuah informasi kepada kalian mengenai kejadian serta isu viral yang saat ini sedang terjadi dalam ruang lingkup yang Saya sukai.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ada Apa dengan Persipura?

23 April 2022   08:00 Diperbarui: 23 April 2022   08:06 352 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Skuad personil Persipura Jayapura. Sumber foto: bolasport.com, sport.detik.com, jawapos.com

Tim sepakbola dari bagian timur negara Indonesia yang menorehkan prestasi yang cukup apik selama berkompetisi di Liga Lokal maupun internasional serta merupakan salah satu klub terbaik di Indonesia. 

Yapp, klub tersebut adalah Persipura Jayapura. Persipura berasal dari daerah Papua dengan nama tim yang diberi julukan “Mutiara Hitam” dengan meraih 4x gelar juara.

Tak disangka, Persipura Jayapura di musim 2021/2022 tidak bermain seperti biasanya. Pasalnya, Klub tersebut harus menelan pil pahit terjun ke kompetisi Liga 2 musim depan.

Lalu, apa faktor penyebab Persipura Jayapura bisa berakhir seperti ini?

Disini Saya akan merangkum mengenai klub Persipura, ada apa yang sebenarnya terjadi? Kok bisa klub yang merupakan salah satu tim terkuat di Liga Indonesia dan disegani sejak dahulu bisa berakhir seperti ini.

Selain itu, ada juga dari pihak pecinta Persipura sampai berbuat sesuatu sampai ke ranah hukum. Lhoo, kok bisa sampai seserius itu.

Baik, disini akan dimulai dari awal cerita sejak awal Persipura ikut serta Liga 1 2021/2022.

Berdasarkan dari artikel dari bola.net, Persipura Jayapura sejak awal dimulainya Liga 1 2021/2022 segi persiapan sangat minim.

Saat sebelum Liga 1 dimulai, ada turnamen pramusim yaitu Piala Menpora. Pada Piala Menpora, Persipura Jayapura menolak partisipasi dikarenakan alasan keuangan. Alhasil, pemain penting Persipura seperti Boaz Solossa dan Tinus Pae memilih hengkang ke klub lain. Boaz ke Borneo FC sedangkan Tinus Pae ke Dewa United.

Persipura baru memulai persiapan pada bulan Agustus tepat tak sampai sebulan sebelum kompetisi dimulai. Hasilnya, kondisi pemain menjadi masalah yang membuat awal musim mereka menjadi tidak beraturan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan