Mohon tunggu...
Gigih Prayitno
Gigih Prayitno Mohon Tunggu... Penulis

Menjadi manusia bebas

Selanjutnya

Tutup

Analisis Artikel Utama

Mundur dari PAN Menuju PSI, Mampukan Faldo Maldini Maju di Pilkada Sumbar?

5 Oktober 2019   15:52 Diperbarui: 5 Oktober 2019   19:23 0 4 3 Mohon Tunggu...
Mundur dari PAN Menuju PSI, Mampukan Faldo Maldini Maju di Pilkada Sumbar?
Faldo Maldini | Tribunnews

Kabar terbaru dari politisi muda Faldo Maldini resmi mundur dari partai yang telah memberinya banyak ruang dan membesarkannya dari bawah, Partai Amanat Nasional (PAN).

Pengunduran diri Faldo ini setelah dia berkonsultasi sebanyak dua kali dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan tiga kali dengan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno.

Melalui surat pengunduran diri yang ditulisnya, Faldo mengungkapkan alasan dia mundur dari dari kepengurusan PAN karena ia ingin fokus ikut dalam pemilihan kepala daerah di Sumatera Barat.

Tidak hanya itu, Faldo mengungkapkan sudah ada dukungan dari partai politik lain kepadanya untuk mencalonkan diri ke Pilkada Sumatera Barat yang akan berlangsung tahun 2020 mendatang.

Faldo Maldini, politikus muda pernah menjadi oposisi tersebut kini mendekat dengan partai yang menjadi lawan politiknya dan mengusung Jokowi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ini adalah bukti bahwa politik di Indonesia sangat cair, tidak ada musuh atau sekutu yang abadi ketika sedang berada dalam dunia politik, begitu juga dengan Faldo.

Sepak terjang Faldo Maldini menjadi oposisi untuk melawan tim sukses Jokowi pada Pilpres 2019 yang lalu sudah terlihat dan diakui oleh publik.

Sebelumnya ia duduk sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional dan juga sebagai Juru Bicara Termuda BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi.

Ketika masa kampanye pemilihan presiden, Faldo justru lebih banyak mengkampanyekan Prabowo-Sandi dibandingkan dirinya sendiri, bisa jadi ini salah satu alasan Faldo tidak lolos untuk masuk ke Senayan.

Menjadi garda terdepan di BPN, Faldo terlihat banyak tampil di televisi dalam diskusi dan perdebatan-perdebatan panas dari kedua kubu.

Selain itu, di sosial media Faldo juga sering berselisih pendapat dengan para pendukung Jokowi, sebut saja Tsamara Amany, Ryan Ernest hingga komedian Arie Kriting. Mereka kerap menjadikan diri mereka sebagai panggung untuk ditonton oleh masyarakat yang sedang puber politik.

Dan saat ini, terlihat seperti mengejutkan Faldo yang awalnya menjadi oposisi justru malah berbalik mendekat di partai koalisi pemerintah (PSI).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x