Mohon tunggu...
Gigih Prayitno
Gigih Prayitno Mohon Tunggu... Penulis

Menjadi manusia bebas

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Indonesia Raya dan Proklamasi Berkumandang di Los Angeles

19 Agustus 2019   14:38 Diperbarui: 20 Agustus 2019   07:12 62 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indonesia Raya dan Proklamasi Berkumandang di Los Angeles
Tangkapan layar dari pertunjukkan Niki Zefanya di LA | Youtube/alessandro

Pada 17 Agustus yang lalu Indonesia baru saja merayakan HUT Kemerdekaannya yang ke 74 tahun. Seluruh rakyat Indonesia dari berbagai kalangan dan kelas pun secara semarak memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia ini. Hal ini dilakukan sebagai pengingat bahwa Indonesia telah menjadi rakyat yang merdeka dari penjajahan.

Dari kota hingga pedesaan diisi dengan beragam acara seru yang sangat meriah untuk merayakan kemerdekaan ini, mulai dari tirakatan, banyaknya lomba-lomba yang menarik hingga pawai kebudayaan yang diadakan di banyak kota.

Memeriahkan dan merayakan kemerdekaan Indonesia yang memperkenalkan Indonesia juga tak luput dari dua artis asal Indonesia yang sudah mendunia, yakni Niki Zefanya dan rapper muda Brian Imanuel aka Rich Brian.

Baik Niki Zefanya dan Brian Imanuel ternyata mempunyai cara unik memperingati kemerdekaan RI ini.

Tepat pada hari Kemerdekaan Indonesia, Niki dan Brian menjadi artis yang mengisi 88Rising Head in the Clouds Festival 2019 yang diadakan di Los Angeles State Historic Park, Los Angeles, Amerika Serikat.

88Rising Head in the Clouds Festival 2019 ini diadakan seharian penuh dengan tujuan untuk merayakan budaya pop Asia, salah satunya adalah Indonesia.

Dalam 88Rising Head in the Clouds Festival 2019 ini banyak artis yang ikut berpartisipasi seperti penyanyi R&B, rappers hingga K-Pop mereka yang turut serta dalam festival ini seperti ICINC, DEB Never, Dumbfoundead, August 08, Higher Brothers, DPR Live dan tentu saja Niki Zefanya dan Rich Brian.

Menariknya, pertunjukkan Niki dimulai dengan set anak-anak yang mengenakan pakaian putih-merah, beberapa dianatara mereka dengan memegang bendera Merah-Putih kemudian diiringi dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dinyayikan oleh Niki sorang diri yang dipadukan dengan rekaman pembacaan Teks Proklamasi oleh Sukarno.

Mulai tampil pada pukul 15.00 waktu setempat, aksi Niki pun memukau para penonton yang hadir di Los Angeles State Historic Park. Dengan mengenakan pakaian putih dan jaket merah aksi Niki terlihat ciamik, manis dan elegan menghibur para penonton yang datang.

Niki membawakan 11 lagu seperti Newsflash! Vintage, Lowkey, Warpaint, I Like U, hingga rilis lagu terbarunya Indigo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x