Mohon tunggu...
Samuel Suwu
Samuel Suwu Mohon Tunggu... Motorsports Enthusiast

Focusing just about Motorsports Email: Samuelsuwu02@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Membedah Kemungkinan Sebastian Vettel di 2021, Mungkinkah ke Mercedes?

11 Juni 2020   18:00 Diperbarui: 16 Juni 2020   01:35 284 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Membedah Kemungkinan Sebastian Vettel di 2021, Mungkinkah ke Mercedes?
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, seusai menjalani sesi kualifikasi F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 31 Agustus 2019. (AFP/JOHN THYS via KOMPAS.com)

Kompetisi Formula 1 tahun 2020 belum juga dimulai karena tertunda oleh pandemi Coronavirus, namun berita-berita tentang perpindahan tim oleh para pembalap sudah banyak terjadi.

Ini semua diawali dari kabar mengejutkan bahwa Sebastian Vettel tidak akan melanjutkan karirnya bersama tim Ferrari di tahun 2021.

Tidak ada satu pun yang membayangkan berita ini akan terjadi, pasalnya jalannya musim pun belum dimulai namun Ferrari dan Vettel sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama setelah musim 2020 ini.

Tidak butuh waktu lama untuk tim  Ferrari merekrut pengganti Vettel di musim 2021 nanti. Ferrari memutuskan untuk mendatangkan Carlos Sainz Jr dari tim Mclaren untuk disandingkan bersama Charles Leclrec.

Lalu selang beberapa jam kemudian tim Mclaren pun langsung mengumumkan Daniel Ricciardo sebagai pengganti Sainz nanti. Hanya dalam beberapa jam saja 2 tim sudah mempunyai calon pembalapnya untuk musim 2021.

Lalu pertanyaan selanjutnya, kemanakah Sebastian Vettel akan berlabuh pada 2021 nanti?

Mari kita bedah opsi-opsi yang di miliki oleh Vettel saat ini.

1. Kembali ke Tim Red Bull Racing

Sebastian Vettel bersama Christian Horner dan Helmut Marko (sumber: formulaspy.com)
Sebastian Vettel bersama Christian Horner dan Helmut Marko (sumber: formulaspy.com)

Opsi pertama yang mengemuka adalah bagaimana jika Vettel balik ke tim yang telah membesarkan dan memberikan 4 gelar juara dunia dari tahun 2010 - 2013 itu. Mengapa ini jadi salah satu opsi? Karena dari Vettel maupun pihak Tim Red Bull masih menjalin hubungan yang baik. 

Helmut Marko (Advidsor tim Red Bull Racing) dan Christian Horner (Tim Principal tim Red Bull Racing) sendiri pun masih menganggap Vettel adalah bagian dari keluarga Red Bull secara general. Jadi mengapa tidak Vettel kembali tim yang membesarkannya dahulu?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN