Samuel Suwu
Samuel Suwu Motorsports Enthusiast

Focusing just about Motorsports Email: Samuelsuwu02@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Terjadi Kendala, Sean Gelael Memulai Balapan F2 GP Azerbaijan di Posisi Terakhir

26 April 2019   21:50 Diperbarui: 26 April 2019   22:01 37 2 2
Terjadi Kendala, Sean Gelael Memulai Balapan F2 GP Azerbaijan di Posisi Terakhir
Sean Gelael saat kembali ke pit setelah mengalami kerusakan pada mobilnya di sesi kualifikasi

Satu-satunya wakil Indonesia di ajang Formula 2 yaitu Sean Gelael mau tidak mau harus memulai balapan di hari sabtu atau Feature Race nanti dari posisi ke-20. Hasil ini diakibatkan oleh kerusakan elektronik pada mobilnya seperti yang diberitakan oleh akun Twitter @TeamJagonyaAyam yang terjadi pada awal-awal sesi kualifikasi baru dimulai. Tiba-tiba saja mesin mobil dan semua perangkat elektronik di mobil Sean mati ketika dia sedang melewati Tikungan ketujuh dan kedelapan. 

Sebenarnya Sean bisa menyalakan kembali mobilnya beberapa menit kemudian dan membawa mobil yang baru saja mengalami kendala itu masuk pit untuk melanjutkan sesi kualifikasi.

Namun sesuai dengan peraturan dari ajang Formula 2 yang dikutip kembali dari akun Twitter @TeamJagonyaAyam mengatakan jika pada saat sesi kualifikasi ada mobil yang berhenti didalam lintasan apapun keadaannya dan kalau memang pembalap itu bisa membawa kembali mobilnya kedalam pit, tapi tetap oleh Steward (wasit) dari Formula 2 tidak memperbolehkan pembalap itu kembali kelintasan dan mengikuti sisa sesi kualifikasi yang telah berjalan.

Ini tentu hasil yang sangat-sangat mengecewakan pasalnya berkaca dari apa yang terjadi di sesi latihan bebas sebelum kualifikasi ini, Sean berhasil menempati posisi ke-10 dan sangat-sangat mempunyai kesempatan besar untuk mendapatkan poin maupun podium di GP Azerbaijan mengingat lintasan ini adalah lintasan jalan raya yang penuh dengan drama seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Suatu kesempatan besar yang terbuang percuma bukan karena kesalahan manusia namun lebih kepada kendala pada mobilnya.

Namun Sean harus tetap fokus dan percaya dari posisi dia ke-20 ini bisa membawakan poin untuknya dan tim Prema. Mari kawan-kawan kita dukung satu-satunya wakil dari Indonesia di ajang balap mobil eropa ini. Kalian juga bisa mengikuti jalannya balapan esok dari TV Kabel di Channel Foxsports, maupun streaming di channel SkysportsF1 atau langsung saja ke website resmi dari Sean Gelael yaitu sean-gelael.com.

Ayo Sean! Kamu pasti bisa!