Samuel Suwu
Samuel Suwu Motorsports Enthusiast

Focusing just about Motorsports Email: Samuelsuwu02@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Ayo Lanjutkan Tren Positif di Seri Kedua Super Mario dan Gerry Salim!

24 April 2019   10:15 Diperbarui: 24 April 2019   17:57 36 1 1
Ayo Lanjutkan Tren Positif di Seri Kedua Super Mario dan Gerry Salim!
Moto2 Start Estoril GP - dokpri

Seri kedua ajang balap FIM CEV Repsol akan berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol pada tanggal 28 April nanti atau tepat di hari Minggu. 

Tiga kelas balap akan diberlangsungkan pada minggu ini yang adalah ETC (European Talent Cup) sebanyak dua balapan, Moto3 Junior World Championship sebanyak dua balapan, dan Moto2 European Championship yang dilangsungkan hanya sekali balapan. 

Pada ajang ini turut serta dua pembalap Indonesia yang dibina oleh Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Gerry Salim di kelas Moto2 dan Mario Aji Suryo atau biasa disebut dengan panggilan Super Mario di kelas Moto3.

Balapan di sirkuit Ricardo Tormo ini akan menjadi seri kedua pada musim balap FIM CEV Repsol tahun ini. Pada seri pertama yang diadakan di sirkuit Estoril Portugal, kedua pembalap Indonesia berhasil menorehkan rangkaian hasil yang memuaskan. 

Gerry Salim pada saat kualifikasi berhasil menempati posisi keempat, walaupun di balapan pertama dia gagal menyelesaikan hingga akhir dikarenakan kerusakan mesin, namun di balapan kedua Gerry berhasil selesai di posisi ke-10 dan dapat menorehkan poin di debutnya di kelas Moto2 ini dengan poin.

Seperti tak mau kalah dengan seniornya, Super Mario pada saat sesi kualifikasi berhasil menempati posisi kedelapan. Dan dengan mengejutkan Super Mario pada balapan Moto3 yang dilangsungkan hanya satu kali untuk minggu itu berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat dan lebih hebatnya lagi dia juga mencatatkan waktu tercepat pada balapan tersebut. Sungguh hasil yang sangat memuaskan dari debutan berumur 15 tahun ini.

Hasil memuaskan yang ditorehkan kedua pembalap Indonesia ini sangat patut kita apresiasi apalagi jika kita tilik mereka adalah debutan di kelas mereka masing-masing. Dan untuk balapan selanjutnya diharapakan Super Mario maupun Gerry Salim bisa meneruskan tren positif ini. Segala upaya latihan juga sudah dilakukan Mario Aji dan Gerry Salim seperti bisa kita intip dari profil Instagram kedua pembalap tersebut.


Untuk jadwal, Moto3 akan berlangsung untuk dua balapan. Yang pertama akan diadakan pukul 11.00 siang waktu setempat atau jam 16.00 sore waktu Indonesia Barat, sedangkan balapan keduanya akan berlangsung pukul 14.00 siang waktu setempat atau jam 19.00 malam waktu Indonesia Barat. Sementara untuk Moto2 akan berlangsung hanya satu kali balapan yang akan diadakan pukul 13.00 siang waktu setempat atau jam 18.00 waktu Indonesia Barat. Semua balapan itu bisa kita saksikan streaming di channel Youtube dari FIM CEV Repsol.

Semoga Super Mario dan Gerry Salim dapat melanjutkan tren positif dari seri pertama dan bisa menorehkan poin bahkan juara di Spanyol nanti. Semangat!