Samuel Suwu
Samuel Suwu Motorsports Enthusiast

Focusing just about Motorsports Email: Samuelsuwu02@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Menggembirakan! Galang Hendra Berhasil Start Terdepan WorldSSP300, Belanda

14 April 2019   01:13 Diperbarui: 14 April 2019   21:01 122 4 2
Menggembirakan! Galang Hendra Berhasil Start Terdepan WorldSSP300, Belanda
Galang Hendra saat mendapatkan Jam dari Tissot karena torehan Pole Positionnya di Seri Assen, Belanda. | WorldSBK 

Kabar gembira datang dari gelaran ajang kejuaraan dunia superbike seri Assen Belanda kali ini. Pembalap satu-satunya Indonesia di ajang ini yaitu Galang Hendra yang turun di kelas WorldSSP300 berhasil menempati posisi pertama start balapan di hari minggu. 

Galang Hendra yang tergabung dalam grup A untuk kualifikasi seri ini berhasil menjadi yang tercepat dari gabungan dua grup yang dijalankan dengan catatan waktu 1:51.475 detik, terpaut 0,4 detik dengan posisi kedua yang diisi oleh Manuel Gonzalez pembalap dari tim Kawasaki ParkinGO Team.

Hasil yang ditorehkan Galang ini adalah hasil kerja keras yang ia dan timnya berikan sepanjang latihan bebas menuju sesi kualifikasi ini. Pasalnya Galang Hendra di latihan bebas satu, dua dan tiganya terpaut jarak yang cukup jauh dengan posisi pertama. Pada latihan bebas pertama Galang Hendra menempati posisi ke 13.

Hasil Lengkap FP1 Grup A
Hasil Lengkap FP1 Grup A

Lalu pada Latihan bebas kedua, walaupun Galang sudah memperbaiki waktunya satu detik dan memperbaiki posisinya keperingkat kedelapan dibanding latihan bebas pertama tetapi itu tetap belum cukup dikarenakan pembalap lain juga menajamkan waktunya pada latihan bebas kedua ini.

Hasil Lengkap FP2 Grup A
Hasil Lengkap FP2 Grup A

Latihan bebas ketiga dibuka dengan cuaca yang tidak baik. Keadaan dan suhu trek di Assen saat FP3 di hari Sabtu kemarin terasa sangat dingin, menyebabkan kurangnya cengkraman ban pada aspal.

Akibatnya waktu yang dicatatkan tidak bisa secepat saat latihan bebas kedua hari jumat kemarin. Dan Galang Hendra dengan segala kondisi yang sulit seperti ini masih dapat berhasil masuk di posisi 10 pada latihan bebas ketiga Grup A.

Hasil Lengkap FP3 Grup A
Hasil Lengkap FP3 Grup A

Maka dari itu torehan Pole Position (Start terdepan) yang ditorehkan oleh Galang sangat dan harus kita acungkan jempol. Usaha keras Galang yang tidak mau kalah, terus berjuang dan belajar memberikan sebuah hasil yang tidak sia-sia.

Apalagi saat kualifikasi itu cuaca dan suhu di lintasan sama seperti latihan bebas ketiga saat pagi hari. Ini membuat raihan pole Galang sangat spektakuler. Kita harap, dukung, dan doakan agar Galang bisa mengkonversi raihan pole ini dengan raihan kemenangan saat balapan minggu malam nanti.

Untuk kalian yang ingin mendukung Galang Hendra bisa menonton balapannya pada hari Minggu ini pada jam 20:15 WIB. Untuk kalian yang berlangganan TV Kabel bisa ditonton di channel Fox Sports, lalu untuk lainnya bisa ditonton streaming dari web www.worldsbk.com (tentunya harus daftar dan bayar langganan perbulan).

Ayo Galang kamu bisa!! Kibarkan Merah Putih di Belanda!!