Mohon tunggu...
Anggiani Wisda
Anggiani Wisda Mohon Tunggu... Hanya membagikan apa yang saya baca, saya tonton, dan saya lihat, yang menginspirasi saya, sehingga dapat dibaca dan menginspirasi kembali. Sebab hal baik, tentu saja harus diteruskan secara estafet. 😉

Everything You Can Imagine Is REAL!

Selanjutnya

Tutup

Viral

Cantiknya Keladi Hias, Tren Tanaman Hias 2021

15 Januari 2021   04:26 Diperbarui: 15 Januari 2021   05:34 799 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cantiknya Keladi Hias, Tren Tanaman Hias 2021
keladi-hias-5fff38878ede4804581822d2.jpg

Tanaman hias jenis keladi hias adalah tumbuhan dari genus Caladium yang memiliki banyak varietas yang beberapa di antaranya memiliki harga jual yang tinggi dan diincar oleh kolektor. Inilah yang membuat keladi hias semakin tersohor dan masuk dalam nominasi tanaman hias 2021 yang akan terus viral sepanjang tahun.

Ada kira-kira 21 jenis type of caladium ini belum dihitung keseluruhan dengan jenis hibridnya, di antaranya ada keladi bicolor, keladi tikus, keladi black jack, keladi tengkorak, tengkorak hijau dll.

Talas merupakan kerabat dari Caladium namun tidak termasuk Caladium. Karena pada dasarnya seluruh bagian dari Caladium beracun dan tidak boleh dikonsumsi. Tanaman keladi hias ini memiliki bentuk daun seperti simbol hati/jantung dan daunnya biasanya licin dan mengandung lapisan lilin.

Tanaman ini berasal dari hutan Barazil hingga Amerika tengah, namun sekarang sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Ukuran keladi tidak pernah lebih dari satu meter, dan pada musim kering biasanya kehilangan daun lalu tumbuh kembali bila ketersediaan air terpenuhi.

Setelah mengetahui tentang keladi hias, lalu apa sih yang menjadikan tanaman hias ini viral sehingga membuat harganya melambung tinggi? Apakah ada filosofi tertentu Tau cerita yang dibawa oleh tanaman ini?

Ternyata tidak ada filosofi spesial dari jenis ini, hanya saja mungkin karena kondisi pandemi yang menjadikan banyak orang menghabiskan waktunya di rumah saja, sehingga kecantikan dari keladi hias dapat menjadi pelipur hati yang gundah serta pikiran yang sedang carut marut.

Untuk harga sendiri, keladi hias memiliki harga yang bervariasi, mulai dari sepuluh ribuan satunya hingga yang seharga puluhan juta hingga ratusan juta. Sehingga kepopuleran dari genus Caladium ini masih digandrungi dan menjadi tanaman hias paling digandrungi dan viral di 2021.Ang

VIDEO PILIHAN