Mohon tunggu...
Gian Sugianto
Gian Sugianto Mohon Tunggu... Profil Gian Sugianto

Kerja Keras Tidak Pernah Menghianati

Selanjutnya

Tutup

Finansial

BLT DD Cair, Masyarakat Sumringah

23 Mei 2020   19:40 Diperbarui: 23 Mei 2020   19:54 69 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
BLT DD Cair, Masyarakat Sumringah
Dok. pribadi


Reporter : Gian

CIAMIS, JABAR - Masyarakat kini sedang sumringah dikarenakan mereka mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan pemerintah melalui realisasi Dana Desa (DD) tahap ll.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pemdes Sukajadi berkomitmen menyalurkan bantuan tersebut pada Sabtu (23/5/2020). Di balai Desa Sukajadi, secara simbolis yang diserahkan oleh Camat Sadananya Tini Lastiniwati.

"Ini perjalanan yang cukup melelahkan, sebelumnya telah disalurkan bantuan dari pusat dan dari provini, dan hari ini sebanyak 160 warga penerima mendapatkan BLT DD masing-masing 600 ribu rupiah," terang Kepala Desa Sukajadi H Emo Suherlan.

Dikatakannya penyaluran BLT DD tersebut sudah melalui tahap rakor bersama BPD, dan Tokoh masyarakat yang tentunya melalui tahap pemilahan dan verifikasi.

"Saya berterimakasih kepada garda terbawah di Desa yaitu kepada RT dan RW yang secara langsung mendata para calin penerima. Mudah-mudahan menjadi amalan yang mulia," tambahnya.

Emo juga berterimakasih kepada pemerintah, sebagai bentuk perhatian pemerintah memberikan bantuan yang tentunya sangat dirasakan oleh masyarakat apalagi yang terdampak covid-19.

Sementara salahsatu penerima BLT DD Asep (47), mengaku sangat beruntung mendapatkan bantuan tersebut. Pasalnya dirinya termasuk salahsatu yang terdampak karena kebijakan atas wabah covid-19.

"Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat, apalagi besok mau lebaran. Tentunya, uang berapapun jumlahnya sangat dibutuhkan bagi masyarakat seperti saya ini," ujarnya.

"Kepada pemerintah, khususnya pemdes sukajadi saya haturkan terimakasih dan semoga menjadi amal ibadah yang berlimpah dan berkah," tukasnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x