Wanita

"Peripera Ink Velvet and Airy Ink Velvet"

8 November 2017   05:53 Diperbarui: 8 November 2017   06:01 1940 0 0
"Peripera Ink Velvet and Airy Ink Velvet"
( DokumenPribadi, AlvitaCucha Afrilia,2017)

Lip tint adalah pewarna bibir yang  memiliki tekstur mudah menyerap pada bibir dan meskipun warnanya merah, tidak akan terlalu kelihatan mencolok jikadipakai. Lip tint juga tahan lama dan praktis untuk digunakan. Bentuknya cair dan penggunaannya hanya dengan menitikkan dot-dot kecil di bibir lalu kita ratakan dengan tangan. Biasanya lip tint digunakan oleh remaja dengan umur 17 tahun keatas. Lip tint  cenderung digunakan pada saat berpergian bersama teman-teman dari pada digunakan saat pergi kepesta karena warnanya terlihat sangat natural untu kbibir kita.

            Salah satu merek dari liptint korea yang nomor 1 atau bias disebut best seller yaitu "Peripera". Peripera itu sendiri memiliki 2 macam yaitu Peri's Ink dan Airy Ink. Perbedaan diantara keduanya yaitu :

Yang pertama  dari segi Packaging

Perbedaan paling signifikanya dari namanya, yang satu tulisannya Peri's Ink Velvet, satu lagi Airy Ink Velvet. Selain itu untuk botol Ink Velvet warnanya opaque, sedangkan kalo Airy Ink Velvet itu semacam frosted .Saya menyarankan lebih prefer Ink Velvet karena untuk mmbedakan warnanya jauh lebih mudah, dan jika yang Airy Ink Velvet kita harus melihat nomornya dulu baru bias tahu botol tersebut shade berapa.

Yang kedua dari segi aplikatornya

Untuk aplikatornya tidak jauh berbeda, masih aplikator dengan ujung yang slanted, namun untuk yang Airy Ink Velvet aplikatornya sedikit lebih kurus dan panjang, tetapi tidak terlalu signifikan juga perbedaannya.

Yang ketiga dari segi tekstur

Untuk tekstur menurut saya Ink Velvet seperti mousse atau mattte ,sedangkan yang Airy Ink Velvet seperti gel. Keduanya sama-sama smooth saat diaplikasikan kebibir. Dan mereka berdua sama-sama ringan yaitu terutama si Airy Ink Velvet, rasanya seperti tidak memakai apapun.

Yang keempat dari segi warna

Untuk color payoff baik Ink Velvet maupn Airy Ink Velvet sama-sama bagus, yang bikin terkejut walaupun Airy Ink Velvet ini teksturnya gel tetapi saat diaplikasikan akan keluar bagus warnanya.

Yang kelima dari segi finishing

Untuk finish, Ink Velvet jika tidak di usapakan terlihat glossy, tetapi jika sudah diblotakan menjadi velvety finish, matte tetapi tetap terasa lembab. Sedangkan Airy Ink Velvet finishnya langsung velvety tanpa diblot. Tetapi, kalau memakai ini tanpa diblot, tint ini bakal transfer ya, jadi kalau menurut sayal tetap harus diblot.

Yang keenam dari segi ketahanan

Untuk staying power walapun orang-orang bilang ini long lasting banget, menurut saya setelah makan tetap harus dire-apply. Karena walaupun peri pera meninggalkan tint (yang emang susah banget dihapus) tetep saja jika setelah makan warnanya akan memudar sedikit jadi ada bagian yang lebih tebal dan ada bagian yang tipis, jadi menurut saya liptint ini longlasting diantara liptint lainya.

            Dari segi harga, sekitar 85k -- 110k, tergantung kalian membelinya dimana. Menurut saya masih cukup terjangkau jika dibandingkan dengan isinya yang lumayan banyak. Karena liptint ini adalah liptint terbaik yang pernah saya pakai. Kalian bias mendapatkanya di berbagai macam online shop dan toko kosmetik. Namun kalian juga harus berhati-hati ya dalam membeli produk ini karena banyak diluaran sana yang memalsukannya. Sebaiknya kalian harus memilah dalam membeli produk ini dengan cara memilih tempat yang sudah terpercaya dan jangan terkecoh pada harga yang jauh lebih murah dari rata-rata pasaranya.

            Dari  artikel diatas semoga bermanfaat untuk dijadikan perbandingan dari sekian banyak liptint asal korea yang sekarang sangat banyak dan sedang booming dikalangan remaja. Tetap berhati-hati dan selalu waspada terhadap pemalsuan produk liptin kalian ya.


Nama: Alvita Cucha Afrilia

NIM: A15.2017.00872