Mohon tunggu...
Bilgi
Bilgi Mohon Tunggu... Petani - penikmat kopi

Hiburlah hatimu, siramilah ia dengan percikan hikmah. Seperti halnya fisik, hati juga merasakan letih. (Ali bin Abi Thalib)

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Menulis Saja

11 November 2021   03:29 Diperbarui: 11 November 2021   05:38 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Setiap orang mempunyai jawaban yang berbeda jika ditanya tentang motivasi dan alasan mengapa ia suka menulis. Begitu juga dengan saya.

Awalnya alasan saya ingin belajar menulis artikel adalah agar bisa menuangkan ide pemikiran dan pandangan, tentang alam lingkungan di sekitar saya.

Namun begitu sulit bagi saya menjalin kata kata yang tepat seperti yang sering saya baca di artikel para penulis hebat yang ada di kompasiana.

Saya kagum akan kelihaian mereka dalam menuangkan ide, gagasan dalam sebuah tulisan.

Saya ingin sekali rasanya menjadi mahir seperti mereka, namun saya belum mengerti harus memulai dari mana, saya juga belum mengerti tulisan saya baiknya di susun seperti apa.

Saya menyadari pengetahuan saya masih sangat kurang. Masih perlu banyak membaca, masih perlu banyak belajar

Jika saya melihat tulisan saya beberapa bulan lalu yang mana tulisan itu saya buat pada masa awal awal saya bergabung dengan blog kompasiana.
Artikel yang saya tulis masih sangat kering akan ide, sama seperti tulisan saya sekarang ini. Kadang saya menjadi payah. Ingin memulai atau mengakhiri tulisan ini dimana. Sampai sekarang saya belum mengerti.

Membuat artikel yang menarik, atau menjadi mahir menuangkan gagasan kedalam tulisan, tentu menjadi dambaan sebagian orang. 

mungkin itu juga yang menjadi alasan saya sampai bergabung di blog bersama ini.
Karena di blog bersama ini saya dapat banyak membaca tulisan para senior dengan nama yang sudah cukup terkenal di dunia tulis menulis dan memang benar kualiatas tulisan mereka tak perlu diragukan lagi. 

Selain dapat banyak pelajaran, informasi dan pengetahuan lewat membaca artikel di rumah bersama kompasiana ini.
Saya Juga dapat berbagi tulisan, dengan harapan juga dapat dibaca oleh teman lainnya.
Dimana hal itu adalah kebanggan tersendiri tentunya dan menjadi hiburan tersendiri bagi saya.

Nah sampai disini saya masih belum juga mendapatkan, gagasan macam apa yang telah baru saja saya tuliskan di atas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun