Mohon tunggu...
Ghulam Ismail
Ghulam Ismail Mohon Tunggu... Pemula

Semoga tetap pada jalan kebenaran

Selanjutnya

Tutup

Bola

Eric Dier, Panggilan Alam yang Mendapat Man of The Match

30 September 2020   16:45 Diperbarui: 30 September 2020   16:51 41 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Eric Dier, Panggilan Alam yang Mendapat Man of The Match
Penghargaan Eric Dier setelah pertandingan melawan Chelsea | www.tvnz.co.nz

Kejadian unik terjadi kala pertandingan super big match yang mempertemukan Tottenham Hotspur melawan tim penuh bintang Chelsea pada lanjutan Carbao Cup yang berlangsung di markas Tottenham pada 30 September 2020. Kejadian itu adalah keluarnya Stoper kawakan Eric Dier pada menit ke-70 an menuju ke locker room, padahal dirinya tidak diganti oleh Mouringo, bahkan pertandingan masih berjalan.

Setelah melihat tingkah anak asuhnya yang tergesah-gesah menuju ruang ganti, Jose Mourinho bergegas menyusul Eric sambil menggedor-gedor pintu toilet sambil mengarahkan Eric untuk segera kembali ke lapangan, alhasil Eric langsung bergegas menuju lapangan kembali dan melanjutkan pertandingan. Beruntung Tottenham hotspurs menang melalui adu penalty.

Pertandingan berlangsung ketat, Chelsea yang memainkan kipper barunya E. Mendy sejak awal laga bermain dominan, Tottenham pun lebih banyak tertekan di babak pertama meski ada satu dua peluang yang diciptakan oleh Harry Kane dan kawan-kawan. Chelsea unggul melalui sepakan keras Timo Werner pada awal babak pertama, skor 0-1 untuk si biru. Di babak kedua Spus mulai melancarkan banyak serangan, hingga pada menit ke-80 Eric Lamela menyamakan kedudukan setelah mendapat umpan dari Serge Regullion.

Hasil seri hingga 90 menit menunjukan pertandingan akan langsung dilanjutkan dengan adu penalty. Ke-5 pemain Spurs sukses membobol gawang Chelsea, dan penendang terakhir Chelsea yaitu Mason Mount gagal mengeksekusi karena tendangannya melebar. Hasil ini membuat Tottenham hotspurs melangkah ke babak selanjutnya di lanujutan Carbao Cup.

Setelah pertandingan, Eric Dier dinobatkan sebagai Man Of The Match (MOTM) pada laga ini. Ketika ditanya, Eric menjelaskan "ini panggilan alam, saya sudah tidak kuat menahannya, jadi saya langsung bergegas menuju toilet. 

Di toilet saya mendengar Spurs mendapat tekanan, dan juga teriakan Boss (Mourinho) yang menyuruh saya untuk bergegas kembali". Setelah mendapat kemenangan ini, Eric pun tak lupa memfoto penghargaannya di atas Closet dengan caption yang bertuliskan "this is a real man of the match".

VIDEO PILIHAN