Mohon tunggu...
Ghulam Ismail
Ghulam Ismail Mohon Tunggu... Pemula

Semoga tetap pada jalan kebenaran

Selanjutnya

Tutup

Bola

City Tumbang 5-2 di Etihad Kala Menjamu Leicester City

28 September 2020   13:42 Diperbarui: 28 September 2020   13:39 16 2 0 Mohon Tunggu...

Manchester- Hasil buruk harus dialami tim runner up tahun lalu Manchester City kala menghadapi tim Leicester City yang berlangsung di kandang City Etihad stadium pada 27 September 2020. Pasalnya kekalahan ini adalah kekalahan yang dibilang sangat tidak wajar, karena City kalah dengan skor 5-2 atas Leicester. Akibat kekalahan ini posisi Manchester City di klasemen adalah peringkat 13, satu tingkat lebih baik dari tim sesame kota Manchester, yaitu United yang berada di peringkat 14, dengan jumlah poin yang sama.

                City yang merombak skuadnya dengan memainkan pemain baru Nathan Ake di posisi pertahanan yang berduet dengan Eric Garcia. City unggul terlebih dahulu lewat Riyad Mahrez pada menit ke empat, namun berhasil disamakan oleh Jamie Vardy menit ke-37 melalui eksekusi penalty setelah Vardy dijatuhkan Kyle Walker. Sebelum gol Vardy, sebenarnya City hamper saja menggandakan keunggulan, namun Sundulan Rodri berkat umpan Kevn De Bruyne harus dianulir karena offside. Babak pertama pun berakhir seri 1-1

                Pada babak kedua Leicester berhasil unggul cepat, di menit ke-54 berkat umpan Castagne dari sisi kiri pertahanan City yang langsung disambar oleh Vardy dengan sontekannya. Gol yang membuat Leicester semakin percaya diri dan terbukti pada menit 58 kembali Vardy yang dijatuhkan oleh Eric Garcia di kotak penalty membuat The Foxes unggul 3-1. Vardy hat-trick. Pada menit ke-77 gelandang serang timnas Inggris James Madisson berhasil mencetak gol indah dari luar kotak penalty yang membuat skor menjadi 4-1.

                Manchester City sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol debut Nathan Ake pada menit ke-84 berkat umpan sepak pojok dari Kevin De Bruyne. Namun harapan itu sirna ketika James Madisson dijatuhkan oleh Ben Mendy pada menit ke-88 yang lagi-lagi dikotak penalty. Penalty ketiga yang didapat The Foxes, kali ini di eksekusi oleh Youri Tielemans. Hasil berakhir 2-5 kemenangan untuk tim tamu.

Berikut susunan pemain

Man. City : Ederson, Walker, Ake, Garcia, Mendy, Rodri, Fernandinho (Delap 51'),De Bryune, Foden (Ferran Torres) Mahrez, Sterling.

Leicester : Schmeichel, Justin, Soyuncu, Evans (Fuchs), Castagne, Tielemans, N. Mendy, Amartey, Barnes, Praet (Madisson), Vardy (Iheanacho)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x