Mohon tunggu...
Ghostys
Ghostys Mohon Tunggu... Mahasiswa - panggil saja Ghostys

Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin terjadi apabila kita berusaahaaa!

Selanjutnya

Tutup

Diary

E=0? Tidak Ada Toleransi

27 Oktober 2021   07:35 Diperbarui: 27 Oktober 2021   07:36 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Disebuah Universitas swasta aku mendapatkan beasiswa yang tidak terduga dan aku juga Melakukan kesalahan yang tidak terduga juga membuat dosen ku sangat marah sekali kepadaku Sampai aku tidak tau lagi gimana caranya meminta maaf sebesar-besarnya karena takut.

Perkenalkan nama ku Nur Yasmin Asal instalasi STIKES Darul Azhar Batulicin Jurusan yang ku ambil Farmasi padahal nggak ada bayangan kalau ingin masuk kesehatan. Hobi ku Nonton Drakor aku suka sekali sama aktor Korea yang sangat tampan Ji Chang-wook aku juga punya bias Lo Tau nggak sama idol satu ini namanya tu Jimin, park jimin dari boy band BTS (Bangtan Boys) dari Korea Selatan semua Lo. Okedeh jangan oleng ya hehe lanjut ke cerita aku ya stay tune.

Suatu saat t setelah UAS berakhir awal mula cerita ku di mulai. Aku dan teman teman ku mengikuti UAS di kampus kami secara Offline atau tertulis kemudian aku dan temanku mengambil Laporan Resmi kami untuk persiapan UAS lusa nanti nah setelah aku sampai di kos aku membuka dan membaca Laporan resmi ku setelah ku buka dan ku baca di pojok atas kanan ada tulisan TTD ( Tanda Tangan ) SIAPA INI? nah aku disitu nggak ngeh nggak peka kalau aku pernah niru TTD dosen aku keesokan hari pada hari terakhir ada salah satu kating ( Kaka tingkat) kami Jurusan Farmasi juga Ngecht salah satu teman di kelas kami Dia bilang " de, apakah ada yang meniru TTD salah satu dosen. 

Kalau ada segera melapor karena nnti nilainya bermasalah" ujar kating Lewat via WA. " Inggih ka siap kena ulun sampai akan di grup kelas" ujar teman ku. 

Kemudian teman ku Ngecht di grup Wa kelas kami meneruskan chtan kating tadi, suasana pun mulai memanas mancari cari siapa ni pelaku nya siapa ni yang meniru TTD dosen hatu siapa ngaku dan aku sendiri di jalan pulang kerumah ku karena pada saat itu aku Pulang pergi kampus kemudian singgah ke RS Husada menjenguk kakek ku yang sedang sakit berbaring disana, Setelah menjenguk aku pun pulang jadi nggak ada sama sekali buka Hp karena jaringan disana agak susah tapi masih bisa aku berstatus WA bahwa aku sedang berada di RS Husada. 

Sesampai ku di Rumah aku pun Mulai membuka Hp kemudian aku nayalain Dat paket hp ku ternyata Grup kelas pada Rame salah satu teman ku bilang dan aku membaca pada chatan terakhir " jangan begitu kasian nnti takut ngaku di grup Wa " kata salah satu teman ku di Grup Wa. Kemudian aku membuka dan membaca mulai awal chatan ternyata aku yang dicari langsung deh tanpa basa basi aku Negebales  dan aku berkata " itu aku" sambil gemeteran ketakutan gimana nggak takut lah aku di cari Sama dosen karena masalah kemudian semua teman-teman ku kaget nggak nyangka kalau itu aku karena pandangan mereka ke aku ngeliat aku itu nggak babal nakal maksdnya terus suasa di grup makin mememanas tu aku bingung juga gimana caranya ini apakah aku kekampus lagi atau gimana padahal aku baru nyampe banget dirumah dan aku pun menelpon salah satu teman terdekat aku 

" Assalamualaikum halo, itu aku yang kemarin niruin TTD dosen yang kemarin laporan sementara ku hilang nggak tau deh kemana" kataku sambil gemeteran, " coba deh kamu cht bapa jangan di Telpon takutnya nggak sopan nanti beliau tambah marah" Ujar teman ku lewat Hp kami sambil telponan setelah selesai kami telponan aku langsung Ngecht dosen aku dan bilang" Assalamualaikum bapa, mohon maaf sebelumnya pa ulun Nur Yasmin pa yang melakukan kesalahan meniru TTd Pian bapa mohon maaf bapa sebelumnya" kemudian beliau ngebaca dan Wa tu centang dua biru berarti dibaca kan kemudian nggak di balas aku kaget gimana ini aku ceritakan ke Mama ku dan mama ku blng besok aja kekampusnya soalnya kan baru baru sampe dan cape juga dari kampus, karena jarak kampus dari rumah aku tu sekitar kurang lebih 1 jam waktu perjalanan nya.

Keesokan harinya aku kekkampus dan saatnya bertemu dengan dosen ku yang tadi sekaligus beliau dosen PA ku. Aku langsung mulai duluan dan berkata" bapa ulun kemarin yang niru TTD Pian pa, ulun minta maaf bapa yang sebesar-besarnya" kata ku sambil menahan agar tidak menangis karena malu nanti dilihat teman-teman ku, " kenapa kamu niru dan alasannya kenapa juga bapa bisa saja menarik beasiswa mu men-DO mu memberi kamu skors apalagi kalo bapa laporkan kepada kepala kampus kami bisa saja di keluarkan untung nya bapa cuman memberi kamu nilai E Kalau di kampus lain apalagi negeri kamu sudahb diskors dan dikeluarkan karena kamu melakukan pelanggan yang sangat serius" ujar bapa dosen ku,. 

Kemudian aku rasanya malu banget nggak tau kenapa dan beliau berkata "jangan diulangi lagi ini yang terakhir" aku pun berkata " inggih bapa siap terimakasih bnyak bapa" dan akhirnya selesai aku Konsul PA dan membahas itu aku pun senang karena bisa kuliah lagi bersyukur banget apalgi beasiswa ku tidak ditarik senang'rasanya tapi aku untungnya bisa mengikuti Sp jadi nilai aku nantinya tidak akan E lagi deh.

Teman-teman ku yang tercinta jangan sekali-kali melakukan hal yang merugikan sepeti aku jadi aku belajar dari pengalaman aku ini takut rasanya lagi taidak sama sekali ada niat mengulang hal yang seperti ini. Ini sangat tidak baik di contoh ya teman-teman sekalian kita mahasiswa harus punya pemikiran yang luar jangan jadi anak kecil yang tidak sesuai dengan Umur. Kejujuran adalah hal yang tidak pernah salah dan akan membuahkan hasil yang sangat manis memang walinya pahit tapi ada manisnya juga teman-teman itu motivasi dari aku itu beneran jangan dianggap sepele. Hidup Mahasiswa!! Hidup Mahasiswa!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun